oleh

Ipkindo Sulteng Ikut Bantu Sulbar

SULTENG RAYA – Bantuan terus mengalir dari Sulawesi Tengah untuk para penyintas korban bencana gempa magnitudo 6,2 SR di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Kali ini, bantuan datang dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia (Ipkindo) Sulteng.

Adapun bantuan berhasil dikumpulkan dari anggota dan siap disalurkan dikemas dalam paket-paket sembako untuk masyarakat dan kelompok tani hutan di lokasi bencana.

“Paket sembak, nilainya kami kemas bentuk barang, diberikan khusus untuk masyarakat umum dan sebagian kelompok tani hutan yang terkena dampak bencana,” kata Bendahara Umum Ipkindo Sulteng, Hasniah kepada Sulteng Raya, Kamis (21/1/2021).

Disamping itu, kata dia, akan disalurkan juga dalam bentuk uang tunai kepada beberapa rekan penyuluh di Sulbar yang terkena dampak. Dirinya berharap, dengan adanya bantuan dapat meringankan beban masyarakat disana, juga sebagai bentuk menggalakkan solidaritas untuk para penyuluh kehutanan.

Baca Juga :   Update Covid-19 di Sulteng, 65 Kasus Baru, 42 Sembuh, 1 Meninggal Dunia

“Ada dalam bentuk uang tunai, meskipun tidak seberapa akan diberikan ke rekan-rekan penyuluh yang kena dampak di daerah majene dan mamuj. Kami sudah observasi, terdata penyuluh kehutanan yang kena dampak di daerah mamuju sebanyak dua  orang dan daerah majene sebanyak enam orang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ipkindo Sulteng, Busranuddin Dg. Masserang  saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan, dirinya dan segenap anggota Ipkindo Sulteng mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Ia berharap masyarakat di lokasi terkena dampak dapat menjalaninya dengan kuat dan tabah.

“Kami pernah merasakan disini, bantuan dari Sulbar datang untuk kami, kini saatnya kami melakukan hal yang sama, semoga penyintas dapat menjalani ujian Allah SWT ini dengan kuat dan tabah, semua pasti ada hikmahnya,” tutupnya. RHT

Baca Juga :   BPSPL Makassar Klaim Biota Laut di Sulteng Aman

Komentar

News Feed