oleh

Peduli Sulbar, SMAN 3 Palu Salurkan Langsung Bantuan di Lokasi Bencana

SULTENG RAYA Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana gempa bumi, yang menimpa masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) khususnya Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, beberapa waktu lalu, SMA Negeri 3 Palu, juga turut  memberikan bantuan.

Kepala SMA Negeri 3 Palu, Idris Ade mengungkapkan, bantuan yang telah mereka kumpulkan dari para Guru dan para donatur tersebut, disalurkan langsung ke lokasi bencana Sulbar. Hal itu agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran, untuk masyarakat yang sangat membutuhkan. Adapun bantuan yang telah disalurkan berupa, sembako, tikar, selimut, tenda hingga berbagai kebutuhan bayi.

“Sekolah kami telah dua kali mendistribuksikan bantuan ke Sulbar sejak Sabtu dan Minggu kemarin. Bantuan itu juga kami yang salurkan langsung, bersama para guru yang ada di SMAN 3 Palu,” kata Idris beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Lagi, Unismuh Palu Masuk Daftar Kampus Terbaik

Sehubungan dengan itu, Kepsek mengapresiasi aksi sosial tersebut. Dirinya juga berterimakasih kepada para guru dan staf lainnya yang telah memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang terdampak bencana di Sulbar.

“Tentunya kami sangat bangga memiliki para guru yang memiliki rasa peduli dan empati yang sangat tinggi, terhadap saudara kita yang tertimpa bencana. Mereka tanpa dikomando langsung mendatangi sekolah dengan membawa sejumlah bantuan yang akan mereka salurkan langsung ke Sulbar. Semoga ini bisa menjadi amalan buat kita semua,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, pihaknya masih akan menyalurkan bantuan ke Sulbar, jika masih ada pihak donatur maupun guru yang akan memberikan bantuan.

“Rencananya sekolah akan kembali mengantarkan bantuan jika masih ada guru yang memberikan bantuannya. Kami semangat bersama para guru untuk bisa mengantarkan langsung bantuan tersebut sebab kami ingin melihat langsung kondisi para keluarga kita di Sulbar yang terkena bencana,” katanya.JAN

Baca Juga :   Bimtek Untuk Guru, Tingkatkan Kualitas PJJ

Komentar

News Feed