oleh

Golkar Sulteng Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Sulbar

SULTENG RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tengah, HM Arus Abd Karim, menyalurkan langsung bantuan untuk meringankan beban korban Bencana Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2020).

“Kehadiran kami di Kabupaten Mamuju merupakan salah satu bentuk kepedulian kami. Bukti bahwa kami juga merasakan duka yang dialami masyarakat Kabupaten Mamuju dan Majene,”tuturnya.

Tidak hanya itu, kunjungan ini juga mendapat dukungan dari seluruh kader dan Fraksi Partai Golkar di Sulawesi Tengah.

“Tentunya kita berharap agar bantuan yang kami bawa ini dapat di distribusikan secara baik agar tepat sasaran. Sehingga, manfaatnya betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat, paling tidak dapat meringankan beban masyarakat,”tegasnya.

Baca Juga :   Kurma Khalas dan Golden Paling Dicari Masyarakat

Bantuan yang ada ini, kata dia, sebanyak lima truk yang terdiri dari 11 ton Beras, 300 Dos Mie Instan, 122 Dos Air Mineral, 30 Dos Ikan Kaleng, 11 Dos Pembalut, 100 Pcs Selimut, Tenda Terpal, empat buah Genset, minyak Kayu Putih satu dos, Kopi 14 dos, Gula tiga Karung,  biskuit empat dos, popok 32 dos dan masker.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Golkar Sulteng, Amran Bakir Nai, mengatakan waktu untuk mempersiapkan penyaluran ini sangat singkat, hanya dua hari saja, sehingga mungkin ada bantuan yang diberikan tidak sesuai kebutuhan masyarakat.

“Hari minggu kita kumpul, Senin kita belanja, Selasa sudah di bawa bantuannya. Jadi belanja seadanya. Kami bermaksud untuk meringankan beban masyarakat Sulbar korban bencana,”tegasnya.

Baca Juga :   Lurah Lasoani Ajak Warga Selalu Patuh Prokes

Berdasarkan pengalaman di Kota Palu, kata dia, penyaluran harus berdasarkan data yang baik, sehingga tidak ada masyarakat yang dapat bantuan berlebihan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Golkar Sulteng didampingi sejumlah Kader Partai Golkar Diantaranya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah, Zainal Abidin Ishak dan Budi Luhur, serta sejumlah Kader Partai golkar.

Rombongan tiba di Kabupaten Mamuju pukul 12.30 Wita, dan diterima langsung oleh Pengurus Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat. ADK

Komentar

News Feed