oleh

Bulog Sulteng Siap Garap Pasar Ayam Potong Beku dan Telur

SULTENG RAYA – Perusahaan Umum Bulog Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah siap melakukan pengadaan ayam frozen atau ayam potong beku di dalam daerah tahun ini.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi distribusi dan permintaan ayam potong keluar daerah, selama ini disinyalir menjadi penyebab naiknya harga ketika stok sedang sedikit. Dengan pengadaan tersebut, maka diharapkan stok dalam daerah dapat terjaga, begitupun dengan telur.

Demikian dikatakan Pimpinan Wilayah Bulog Kanwil Sulteng, Basirun kepada Sulteng Raya, Rabu (20/1/2021).

Pihaknya belum menentukan target atau apapun untuk pengadaan tersebut, namun lanjut Basirun, pihaknya memiliki lemari pembeku dengan kapasitas 13 ton untuk menampung ayam beku nantinya.

Ditambah lagi, dengan adanya mitra jual mereka ditingkat pedagang yakni Rumah Pangan Kita (RPK), maka akan menambah kapasitas dari pengadaan ayam frozen tersebut.

Baca Juga :   Hari Pertama Ngantor, Hadianto-Reny Langsung ‘Tancap Gas’

“Kita sudah intensi melakukan koordinasi, dan melakukan survei juga dimana pemain ayam potong dan telur, kita akan melakukan pengadaan. Biar nanti kalau sewaktu-waktu dibutuhkan pemerintah atau pasar, kita siap gelontorkan,” ungkapnya.

Dikatakannya, sektor komersil Bulog saat ini, telah melakukan tranformasi dengan mengutamakan gerakan stabilisasi. Hal ini makin menegaskan peran Bulog dalam upaya ketahanan pangan daerah dan nasional.

“Potensinya sangat besar, agar nantinya stok kita itu gak kemana-kemana, berputar saja disini, didalam daerah, di Palu misalnya, stoknya itu tidak keluar,” tutupnya. RHT

Komentar

News Feed