oleh

Penerimaan Bantuan Korban Gempa Sulbar Diperpanjang

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) memperpanjang batas waktu penerimaan bantuan logistik dari masyarakat untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Bagian Humas Setda Parmout, Syamsu Nadjamuddin mengatakan, Pemda Parmout memperpanjang penerimaan bantuan logistik hingga Jumat (22/1/2021) mendatang.

Hal itu dilakukan kata Syamsu, karena bantuan logistik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemerintah kecamatan belum seluruhnya masuk ke posko logistik gedung indoor kantor Bupati Parmout.

“Setelah kami cek masih ada beberapa OPD dan kecamatan yang belum menyerahkan bantuan logistiknya. Olehnya, penerimaan bantuan diperpanjang hingga Jumat 22 Januari 2021 mulai pukul 08.00 wita hingga 24.00 wita,” ujar Syamsu, Senin (18/1/2021).

Baca Juga :   Pendaftaran Seleksi JPT Pratama Terbuka untuk Pejabat se-Sulteng

Syamsu menginformasikan, hingga Senin (18/1/2021) malam pukul 23.00 wita, bantuan yang masuk ke posko terdiri dari beras,12 ton dan 130 kilogram, mie instan 210 dos, air mineral 420 dos, telur 1.150 butir, minyak goreng 42 liter, gula pasir 17 kilogram, popok bayi empat lusin dan 47 dos, ikan sarden 108 kaleng, selimut 62 lembar, terpal sembilan lembar, tikar tidur 78 lembar dan pakaian 13 karung sembilan dos tiga kantongan. Selanjutnya makanan ringan 13 dos, uang tunai Rp8,5 juta dan perlengkapan mandi  48 dos.

“Sumber bantuan 37 dari dari 42 OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sembilan kecamatan dari 32 kecamatan, Gapensi, Polres Parigi Moutong, Srikandi Pemuda Pancasila, GKST Imanuel Parigi, STISIPOL Parigi, KKSL, Komunitas Gowes Tinombo Club dan beberapa lembaga lainnya,” sebutnya.

Baca Juga :   Parmout Ada Tiga Lokasi Tambang Emas Ilegal

Syamsu menambahkan, pendistribusian bantuan logistik ke Sulbar harus mendapat pengawalan dari anggota Polres Parmout. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan dengan harapan penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut sampai kepada yang berhak menerimanya. AJI

Komentar

News Feed