oleh

BNN Poso Kampanye Cegah Narkoba

SULTENG RAYA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso terus melakukan kampanye pencegahan narkoba kepada masyarakat.

Seperti beberapa waktu lalu, BNN Poso melakukan kampanye dikalangan komunitas sepeda yang diberi nama Bersama Komunitas Sepeda Lipat (Baseli) HK Toyota Poso.

Kegiatan itu dalam rangka mengkampanyekan tagar hidup 100 persen sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba terus yang disuarakan BNN Poso untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

Kepala BNN Poso, AKBP Kahar Muzakkir mengatakan, tagar tersebut merupakan upaya perubahan pada citra BNN dalam mengedukasi masyarakat agar menjauhi Narkoba, sehingga wilayah Poso akan lebih Bersinar (Bersih dari Narkoba).

“Berbagai program BNN Poso, akan terus kami kampanyekan secara intensif sehingga masyarakat akan segera memahami akan bahaya Narkoba. Dimana semua itu kita harapkan akan bermuara pada tingkat kesadaran tinggi di masyarakat, sehingga Kabupaten Poso bebas dari narkoba,” kata mantan Kepala BNN Kabupaten Donggala itu, saat dihubungi Sulteng Raya, Selasa (19/1/2021).

Sebelumnya, Humas BNN Poso, Hilman Maku pada Senin (18/1/2021) mengatakan, BNN sebelumnya berkampanye anti narkoba secara otoritatif. BNN dipandang kaku dalam mensosialisasikan gerakan anti narkoba di masyarakat, dengan adanya model kampanye baru yang menarik diharapkan BNN bisa lebih fleksibel dan mendapat banyak respons dari masyarakat.

“Kampanye BNN yang dulunya larangan, menjadi pilihan. Yang dulunya otoritatif, menjadi fleksibel,” ujar Hilman dalam kegiatan Baseli.

Kata Hilman Maku, mengenai kampanye hidup 100 persen oleh BNN, menurutnya seperti halnya pecinta sepeda lipat Poso, bahwa hidup juga harus 100 persen sadar, berperilaku sehat, produktif dan bahagia. SYM

Komentar

News Feed