oleh

Bupati Donggala Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksin

SULTENG RAYA – Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa, SH, MH, memimpin rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan penggalangan bantuan untuk korban bencana alam banjir di Kabupaten Donggala dan gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin ( 18/01/2021).

Pada rapat evaluasi  yang telah disepakati bahwa Pemkab Donggala berencana akan mengirim bantuan Sulbar pada 24 Januari 2021.

Bupati Donggala pada rapat tersebut di dampingi oleh Wakil Bupati Donggala, Moh. Yasin, S. Sos dan Sekda Kabupaten Donggala, Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Ap serta dihadiri Wakil Ketua I DPRD Donggala, Sahlan L. Tandamusu dan seluruh Pimpinan OPD, itu menghasilkan beberapa keputusan.

Dimana keputusan yang terkait dengan bantuan terhadap korban bencana alam terbagi dalam dua bagian yaitu bantuan untuk korban bencana alam banjir yang terjadi dibeberapa kecamatan di Wilayah Kabupaten Donggala sendiri dan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat khususnya Mamuju dan Majene.

Baca Juga :   CPNS dan PNS Tenaga Kesehatan Ikuti Orientasi Program Dinkes

Bupati Donggala pada saat rapat evaluasi berlangsung dengan seksama mendengarkan masukan dari beberapa Pimpinan OPD termasuk Asisten dan Staf Ahli Bupati yang turut hadir sebelum menetapkan keputusan untuk mengirimkan bantuan kepada para korban bencana alam.

Sekda Kabupaten Donggala, Rustam Efendi menjelaskan usai pertemuan tersebut, bahwa telah disepakati dibentuk dua tim yang akan membawa bantuan kepada korban bencana alam. Satu tim ke Provinsi Sulawesi Barat yang dipimpinan oleh Wakil Bupati Donggala dan tim lainnya untuk ke beberapa kecamatan yang tertimpa banjir di Kabupaten Donggala yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Donggala.

Sementara itu, terkait dengan perkembangan bencana non alam yaitu Covid-19 yang sedang dilakukan vaksinasi kepada para tim medis yang ada di puskesmas dan rumah sakit, secara umum dilaporkan berlangsung lancar.

Baca Juga :   Donggala Siap Terapkan PPKM

Ditempat yang sama Bupati Donggala, Kasman Lassa dalam arahannya mengharapkan kepada seluruh Pimpinan OPD untuk melaksanakan keputusan pengiriman bantuan ke Wilayah Kabupaten Donggala yang tertimpa banjir maupun ke Sulbar dengan aman hingga sampai kepada pihak penerima.*/ADK

Komentar

News Feed