oleh

IZI Sulteng Data 776 Jiwa Mengungsi di Desa Mekkatta Sulbar

SULTENG RAYA – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah melakukan langkah responsif dalam penanganan bencana di Mamuju dan Majenen, Sulawesi Barat (Sulbar).

Khusus untuk daerah ditangani, IZI Sulteng mencatat, sebanyak 776 jiwa yang mengungsi di tiga kecamatan yakni Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar.

“Memasuki hari ketiga (18 Januari 2021), sebanyak 133 Kepala Keluarga (KK) yang masih membutuhkan banyak uluran tangan dari kita semua,” kata Ketua IZI Sulteng, Sabiin Sy. Lanta dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Selasa (19/1/2021).

Selain itu, aktivitas telah dilakukan tim IZI diantaranya, pembuatan dapur umum dan distribusi makanan, serta layanan kesehatan.

Baca Juga :   30 Mahasiswa KKN Untad Jadi Agen Edukasi Obat dan Makanan

“Hingga saat ini yang masih dibutuhkan di lokasi pengungsian diantaranya sembako, perlengkapan bayi (susu dan popok) serta tenaga medis,” tuturnya.

Aktivitas di desa tersebut, kata dia, juga sempat lumpuh karena Kepala Desa Mekkatta dilaporkan berpulang akibat tertimpa reruntuhan tembok bangunan, sementara Sekdes mengungsi ke daerah yang lebih aman.*/RHT

Komentar

News Feed