oleh

Sekda Parmout Pimpin Distribusi Logistik ke Sulbar

SULTENG RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong (Parmout), Zulfinasran memimpin pengiriman (Distribusi) bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Rombongan yang terdiri dari belasan mobil tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Parmout, H Badrun Nggai, di lapangan tenis indoor kantor Bupati Parmout, Senin (18/1/2021) kemarin.

Sekdas Parmout, Zulfinasran mengatakan, bantuan logistik yang dikirim ke lokasi bencana terdiri dari beras 2,5 ton, obat-obatan, terpal, mie instant 30 dos, telur 30 rak, tikar 20 lembar dan tabung gas 12 kilogram sebanyak 10 buah.

Sedangkan kondisi logistik yang masih masuk setelah pelepasan dan terus bergerak yang berada di gedung indoor terdiri dari beras delapan ton, beras pulut, gula pasir, minyak goreng, air mineral, mie instant, susu kotak dan susu kaleng, popok bayi dan popok orang tua, ikan kaleng, snack, pakaian 13 karung, selimut/sarung 62 lembar, jilbab dua, terpal Sembilan lembar, pembalut, peralatan mandi, tikar 78 lembar dan uang tunai Rp8,5 juta.

Baca Juga :   Sembilan Jabatan Eselon II Segera Dilelang

“Bantuan yang baru yang masuk tersebut bersama bantuan lainnya yang masih bergerak dari berbagai kecamatan akan dikirim pada tahap ketiga,” ujar Zulfinasran melalui telepon selulernya kemarin.

Selain bantuan logistik, Pemda Parmout juga menyertakan bantuan kendaraan operasional yang akan digunakan di lokasi bencana terdiri dari masing-masing satu unit truk BPBD, pick up Dinas Perhubungan, mobil tangki air, ambulance, mobil PMI, tiga unit minibus dan dua unit patwal. Sedangkan personil yang masuk dalam rombongan terdiri dari Sekda Parmout, Kalaksa BPBD, Kepala Dinas Perhubungan, Kadispora selaku korlap PMI, tenaga kesehatan RSUD Anuntaloko Parigi, tenaga kesehatan Dinas Kesehatan dan operator mobil tangki Dinas PUPRP Parmout dengan pengawalan patwal dari Polres Parmout.

Baca Juga :   Pembangunan GOR di Parigi Bakal Dilanjutkan

“Seluruh bantuan murni dari masyarakat Parigi Moutong yang terhimpun melalui OPD bersama Forkopimda Kecamatan, LSM, kelompok komunitas, pengurus masjid, pengurus gereja, kerukunan-kerukunan dan lain-lain,” jelas Sekda.

Lanjut Zulfinasran, jumlah bantuan yang terkumpul tersebut mencerminkan kepedulian masyarakat  Kabupaten Parmout yang sangat tinggi. Karenanya Bupati, Wakil Bupati beserta pejabat Forkopimda mngucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Parmout yang telah memberikan bantuannya.

“Semoga perbuatan baik dari semua masyarakat dan sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Sulawesi Barat dan semoga daerah kita terhindar dari bencana,” harapnya. AJI

Komentar

News Feed