oleh

MKGR Sulteng Kirim 1 Ton Beras dan 20 Ribu Bungkus Mie Instan ke Sulbar

SULTENG RAYA – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sulawesi Tengah, mengirim 1 ton beras dan 20 ribu bungkus Mie Instan untuk masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.

Bantuan itu akan dikirim dan didistribusikan langsung ke masyarakat terdampak di dua kabupaten, yakni Mamuju dan Majene, Rabu (20/1/2021), dan dikawal langsung oleh sejumlah kader MKGR Sulawesi Tengah. 

Ketua DPD Ormas MKGR Sulawesi Tengah, Ansyar Sutiadi, mengatakan bantuan tersebut berasal dari para kader MKGR yang ada di Sulawesi Tengah dan Ketua Umum Ormas DPP MKGR Adies Kadir.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian atas peristiwa bencana alam yang menimpa masyarakat Sulawesi Barat yang telah menelan korban 81 jiwa,  19.335 jiwa pengungsi, dan 1.150 bangunan rusak. (data per Senin, 18/1/2021).

Baca Juga :   Cukup Rp16.800, Driver Gojek Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

“Ini sebagai bentuk kepedulian para kader di Sulawesi Tengah dan juga Ketua Umum kami, Bapak Adies Kadir, atas peristiwa yang menimpa saudara-saudara kita di Sulawesi Barat, dengan harapan semoga bantuan itu dapat meringankan beban yang dirasakan saat ini oleh saudara-saudara kita di sana,”ujar Ansyar Sutiadi, Senin (18/1/2021).

Khusus kader yang ada di Sulawesi Tengah sendiri kata Ansyar, terlebih yang ada di Kota Palu, Sigi, dan Donggala, telah merasakan betul sebagai seorang penyintas, di hari-hari awal pasca bencana hidup dalam kesulitan dan keterbatasan. Di tengah kesulitan dan keterbatasan itu, masyarakat Sulawesi Barat yang pertama kali datang mengulurkan tangan dan bantuannya pada masyarakat Sulawesi Tengah yang terdampak bencana alam Gempa Bumi, Tsunami, dan Likuefaksi.

Baca Juga :   Kurma Khalas dan Golden Paling Dicari Masyarakat

Lebih lanjut kata  Ansyar, masyarakat Sulawesi Barat telah dilanda bencana, kini giliran masyarakat Sulawesi Tengah yang mengulurkan tangan membantu masyarakat Sulbar yang terdampak. ENG

Komentar

News Feed