oleh

Pagi Ini, IKAHUT Untad Salurkan Bantuan Logistik ke Sulbar

SULTENG RAYA – Ikatan Alumni Fakultas Kehutanan (IKAHUT) Universitas Tadulako (Untad) menyalurkan bantuan ke lokasi bencana Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok dan keperluan penunjang penyintas diberangkatkan pagi ini, Senin (18/1/2021).

Ketua IKAHUT Untad, Sudirman Dg. Massiri mengatakan, bantuan itu berhasil dikumpulkan dari alumni kehutanan melalui pembukaan donasi via rekening. Adapun yang terkumpul, kata dia sebanyak Rp9 juta yang langsung dibelanjakan keperluan penyintas.

Menurutnya, bantuan itu akan disalurkan kepada masyarakat di lokasi bencana, khususnya para alumni Kehutanan Untad yang terdampak bencana gempa bermagnitudo 6,2 SR di lokasi tersebut.

“Bantuan berupa item-item keperluan penyintas seperti beras, mie instan, Ikan kaleng, air minum, perlengkapan bayi, popok, minyak telon hingga obat-obatan,” katanya kepada Sulteng Raya, Senin (18/1/2021).

Baca Juga :   Untad – PT. Bank Rakyat Indonesia Jalin Kerjasama

Dirinya berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban bencana di Sulbar. Ia juga mengajak seluruh kalangan bergerak untuk ikut melakukan penggalangan dana serupa untuk membantu warga terdampak bencana di Sulbar.

“Apa yang dilakukan oleh rekan-rekan (IKAHUT Untad) ini hanyalah merupakan bentuk kepedulian sosial atas musibah yang yang dialami oleh masyarakat Sulbar. Tidak banyak mungkin, tapi semoga bisa meringankan. Kita semua mendoakan keluarga di sana agar diberikan kekuatan dan ketabahan,” tutupnya. RHT

Komentar

News Feed