oleh

Wisuda XIX Stisip Panca Bhakti Palu, Lulusan Diminta Beradaptasi dengan Dunia Kerja 4.0

SULTENG RAYA – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STISIP) Panca Bhakti Palu menyelenggarakan wisuda XIX di Hotel Best Western Coco Palu, Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Ahad (17/1/2020).

Ketua STISIP PB Palu, Dr. Muzakir Tawil, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada wisudawan dan wisudawati bahwa mereka mampu menyelesaikan studi meskipun saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19.

Muzakir Tawil mengatakan, lulusan harus mengarungi dunia kerja dengan mengedepankan implementasi skill yang telah didapat selama masa perkuliahan. Dengan demikian, maka peran dalam memajukan Indonesia dan daerah yang terlihat secara nyata.

Jumlah wisudawan-wisudawati sendiri yakni sebanyak 132 orang, terdiri dari Jurusan Administrasi Negara 118 orang dan Jurusan Komunikasi sebanyak 14 orang.

Baca Juga :   Polisi Gerebek Dua Kios Penjual Cap Tikus di Luwuk

 “Selaku lulusan STISIP Panca Bakhti Palu, dengan dua keahlian (administrasi publik dan komunikasi), saudara telah dibekali dengan pengetahuan dan kedisiplinan masing-masing untuk menghadapi era digitalisasi 4.0 hingga 5.0. Saudara juga harus mengantisipasi perubahan dunia, kaitannya dengan Covid-19 ini, ilmu yang didapatkan, dipersiapkan menghadapi tantangan seperti itu,” ucapnya.

Dirinya mengaku bangga dengan pencapaian anak didiknya yang telah menyelesaikan studi dengan beratnya tantangan belajar online dimasa pandemi. Harapannya, para wisudawan mengamalkan pengetahuan untuk kemajuan daerah bahkan untuk nusantara.

“Saya mewakili segenap insan STISIP Panca Bhakti Palu berbangga. Dan ini merupakan suatu keberhasilan bagi STISIP PB Palu. Kita tetap memperhatikan kebutuhan lapangan pekerjaan, juga mutu, kualitas, dan skill yang telah kita berikan,” tuturnya.

Baca Juga :   Polisi Gerebek Dua Kios Penjual Cap Tikus di Luwuk

Sementara itu, Penjabat Sekprov mewakili Gubernu Sulteng, Mulyono dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah memberikan ucapan selama kepada lulusan STISIP Panca Bhakti Palu. Mulyono berharap lulusan dapat berkontribusi terhadap pembangunan daerah dengan pengetahuan dan gelar yang dimiliki.

“Keberhasilan yang dicapai, sejatinya bukan hanya keberhasilan anda semata. Tapi, ucapkan juga kepada orangtua bahwa gelar yang diraih, adalah untuk mereka. Do’a orangtua, ayah dan ibu, adalah yang sangat menentukan,” tuturnya.

Dikatakannya lagi, lulusan harus menjadi inspirasi dan panutan yang layak diteladani bagi masyarakat dan juga dalam dunia kerja.

“Serta janganlah sombong dengan ilmu yang saudara miliki, sebab dengan gelar itu, otomatis tanggung jawab intelektual dipundak saudara akan bertambah besar dibandingkan orang biasa,” tuturnya. RHT

Baca Juga :   Polisi Gerebek Dua Kios Penjual Cap Tikus di Luwuk

Komentar

News Feed