oleh

Implementasi Kampus Merdeka, Fekon Untad Sediakan Wadah untuk Produk Kreatifitas Mahasiswa

SULTENG RAYA- Sebagai wujud Implementasi program kampus merdeka, Fakultas Ekonomi (Fekon) Untad menyediakan sebuah galeri produk yang berfungsi sebagai wadah promosi  produk-produk yang dihasilkan mahasiswa pada kegiatan kewirausahaan.

Wakil Dekan Bidang Akademik (Wadek Bidak) Fekon Untad, Dr. Sudirman., SE., M.Si.,AK., mengatakan mahasiswa Fekon yang memiliki produk sendiri dapat memajang produknya digaleri tersebut. Hal itu membantu mahasiswa dalam memasarkan produknya.

“Untuk mewujudkan itu, kita membuat semacam galeri produknya, jadi mahasiswa yang mempunyai bakat, atau passion di wirausaha kita sediakan wadah bagi mereka, agar mereka bisa memajang dan mengenalkan produk-produk mereka, bangunannya sudah ada, baru selesai, tinggal kita sempurnakan,” katanya Kepada Sulteng Raya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Lagi, Unismuh Palu Masuk Daftar Kampus Terbaik

Sebelumnya kata Wadek, galeri tersebut telah difungsikan dan sudah cukup membantu mahasiswa memperkenalkan produknya, namun hal itu sempat terhenti, sehingga, kata wadek di semester ini, galeri tersebut akan dimanfaatkan secara maksimal pada implementasi kampus merdeka di kegiatan kewirausahaan.

“Sebenarnya galeri seperti ini sudah pernah ada, hanya saja gedungnya belum ada, dan sudah banyak menampung produk-produk hasil kerajinan tangan mahasiswa yang sudah dipasarkan, tetapi karena bencana kemarin sehingga penanfaatannya tidak begitu maksimal,” kata dekan.

“Tetapi, saat ini kita sudah menyediakan gedungnya, dan kita kembali manfaatkan lagi dengan maksimal untuk kegiatan kewirausahaan mahasiswa pada program kampus merdeka ini,” katanya.

Untuk itu, melalui galeri tersebut, wadek berharap agar mahasiswa lebih meningkatkan lagi passion dan kreatifitasnya di bidang kewirausahaan, sehingga melalui kegiatan kewirausahaan itu program kampus merdeka dapat diimplementasikan secara maksimal.

Baca Juga :   Bimtek Untuk Guru, Tingkatkan Kualitas PJJ

“Semoga melalui ini, mahasiswa dapat lebih meningkatkan kompetensinya di dunia kewirausahaan, sehingga implementasi kampus merdeka lebih maksimal,” harap Wadek.JAN

Komentar

News Feed