oleh

Pemda Bangkep Siapkan Agenda Vaksinasi Covid-19

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) bersama Polres setempat menggelar rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan program vaksinasi COVID-19, di ruang pertemuan Mapolres Bangkep, Selasa (12/1/2021).

Rakor tersebut, diikuti oleh Forkopinda Bangkep, Bupati Bangkep yang diwakili oleh Sekda Bangkep Rusli Moidady, Kepala Dinas Kesehatan dr. James H.D Pinontoan, Kadis BPMD Rahmat Labou dan Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 serta para Pejabat Utama Polres Bangkep.

Kadis Kesehatan, dr. James H. D Pinontoan mengatakan, rakor itu bertujuan untuk mempersiapkan seluruh agenda kegiatan vaksinasi di wilayah Bangkep mulai dari pendistribusian, penyimpanan dan pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat.

“Tujuan dari vaksinasi COVID-19 adalah membentuk kekebalan kelompok, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. Kemudian menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi,” katanya.

Baca Juga :   Polisi Bagikan Takjil ke Tahanan

Sementara, Kapolres Bangkep AKBP Reza A. Simanjuntak menyampaikan, rencana pengamanan distribusi vaksin Covid-19 sinovac, seluruh jajaran Polres Bangkep akan melaksanakan pengamanan terhadap segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan distribusi vaksin Covid-19.

“Dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan Gakkum guna memastikan seluruh rangkaian pendistribuasian berjalan dengan aman dan lancer,” ujarnya.

Untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat sambung Kapolres, vaksin Covid-19 sangat berguna untuk kekebalan tubuh, serta masyarakat terhindar dari vaksin palsu/oplosan maupun berita hoax tentang vaksinasi.

Pada kesempatan itu, Sekda Rusli Moidady juga mengatakan, terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk menghindari prasangka buruk, perlu dilakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada masyarakat dengan dibantu oleh TNI dan Polri.

Baca Juga :   Kaper Erna Kunjungi Lokus Stunting di Bangkep

“Sosialisasi visual penting untuk menumbuhkan keyakinan masyarakat serta menghindari prasangka atau berita hoax,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui sambung Sekda, Presiden RI pertama kali yang akan divaksin untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman.

“Vaksinasi ini dilaksanakan di pusat-pusat pelayanan kesehatan dan dilakukan secara bertahap,” kata Sekda. MAN

Komentar

News Feed