oleh

Vaksinasi di Parmout Dilakukan di Termin Kedua

SULTENG RAYA – Rencana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) yang direncanakan pada Januari 2021 ditunda.

Penundaan itu, disesuaikan dengan jadwal kegiatan vaksinasi yang diatur oleh Kementerian Kesehatan RI.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Parmout, Irwan, SKM, MKes mengatakan, sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI, kegiatan vaksinasi di Kabupaten Parmout masuk pada tahap I termin kedua pada bulan Februari 2021 mendatang.

“Kita menyesuaikan dengan jadwal yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan sehingga kegiatan vaksinasi di Kabupaten Parigi Moutong ditunda hingga bulan Februari mendatang,” ujar Irwan melalui saluran teleponnya.

Lanjut Irwan, untuk kegiatan vaksinasi tahap I termin pertama di Sulawesi Tengah pada bulan Januari 2021 ini akan dilaksanakan di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Poso.

Baca Juga :   Pemda Parmout Buka Seleksi JPT Pratama

Irwan menambahkan, dengan ditundanya jadwal kegiatan vaksinasi tersebut maka jadwal penjemputan vaksin di Kota Palu juga ditunda pada bulan Februari 2021 setelah ada jadwal tetap dari Kementerian Kesehatan.

“Diperkirakan paling lambat minggu kedua bulan Februari pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Parigi Moutong sehingga rencana penjemputan vaksin di Palu akan dilaksanakan minggu pertama bulan Februari,” jelas Irwan.

Irwan juga menambahkan, untuk tahap pertama Kabupaten Parmout mendapat jatah 2.500 vaksin yang akan diperuntukkan khusus untuk tenaga kesehatan dan pejabat Pemda serta pejabat Forkopimda.

“Untuk kegiatan vaksinasi tahap I khusus untuk tenaga kesehatan, pejabat Pemda dan pejabat Forkopimda. Sedangkan ASN, anggota TNI/Polri, Satpol PP dan pegawai instansi yang sifatnya langsung ke masyarakat akan masuk pada vaksinasi tahap II. Setelah itu baru masuk vaksinasi untuk masyarakat umum,” sebutnya.

Baca Juga :   F-Demokrat DPRD Sulteng Desak Pemprov Tutup PETI di Parmout

Hal senada juga disampaikan oleh Kabag Humas Setda Parmout, Syamsu Nadjamuddin. Dia mengatakan, kegiatan vaksinasi di seluruh daerah di Indonesia sudah diatur sedemikian rupa oleh Kementerian Kesehatan RI termasuk di Kabupaten Parmout yang masuk pada tahap I termin kedua bulan Februari 2021.

“Kabupaten Parigi Moutong dapat jadwal tahap I termin kedua bulan Februari bersama 10 kabupaten lain di Sulawesi Tengah,” ujar Syamsu. AJI

Komentar

News Feed