oleh

Izin Tinggal Penyintas di Huntara Poboya Sampai Bulan Depan

SULTENG RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Nanang, menemui penyitas bencana alam sebelumnya dikabarkan  diusir Pemerintah Kelurahan Poboya dari hunian sementara (huntara) Poboya, Rabu (13/1/2021) sore.

H Nanang mengatakan, kehadiran dirinya di tengah penyintas tersebut sudah mewakili rekan-rekan di DPRD. Meski tidak memegang mandat, kunjungan itu merupakan kerja respon atas persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Alhasil, kedatangannya mendapatkan hasil. Setelah berdiskusi panjang, ditemukan titik kesepakatan bersama Pemerintah Kelurahan Poboya untuk memperpanjang izin penyintas menempati Huntara sampai satu bulan ke depan.

“Intinya adalah diperpanjang satu bulan, mulai tanggal 13 Januari sampai 13 Februari 2021,” katanya.

Baca Juga :   Hotel Santika Sediakan Menu Istimewa Steak Burger

Ia mengatakan, waktu satu bulan itu akan dimanfaatkan DPRD secara intens dengan Pemerintah Kelurahan Poboya untuk mencari langkah-langkah atau solusi bagi para penyintas yang sudah dua tahun lebih tinggal di huntara.

“Ini adalah persoalan kemanusiaan. Kita sangat mengharapkan hasilnya nanti tidak ada yang dirugikan utamanya bagi penyintas. Semoga apa yang akan kita lakukan selama satu bulan ini adalah happy ending (akhir yang bahagia), jangan sampai ada yang terbengkalai apalagi sampai penyitas terlantar,” tegasnya.

Pada pertemuan mediasi itu, dihadiri Pemerintah Kelurahan Poboya, LSM dan sejumlah penyintas yang mewakili 11 Kepala Keluarga (KK) yang menghuni huntara tersebut.HGA

Komentar

News Feed