oleh

Segera Unduh Aplikasi New PLN Mobile

SULTENG RAYA – PT Perusahaan Listrik Negara atau PT PLN (Persero) terus berupaya memberikan pengalaman pelayanan terbaik bagi setiap konsumen. Belum lama ini, tepatnya pada 18 Desember 2020 lalu, PT PLN meluncurkan aplikasi yang memudahkan pelayanan bagi pelanggannya, yakni aplikasi New PLN Mobile.

Aplikasi tersebut merupakan penyegaran dari Aplikasi PLN Mobile sebelumnya dengan tampilan baru dan fitur lebih lengkap untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan kelistrikan lebih baik.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Palu, Muhammad Wardi Hadi, mengatakan, salah satu kemudahan yang diberikan melalui aplikasi New PLN Mobile adalah fitur pembayaran tagihan dan pembelian token listrik.

Baca Juga :   Cukup Rp16.800, Driver Gojek Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Fitur tersebut, kata dia, memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan listrik dan pembelian token hanya dari satu aplikasi, dengan metode pembayaran melalui akun virtual dan dompet digital yang saling terintegrasi.

“Salah satu fitur yang disediakan pada aplikasi New PLN Mobile adalah pembayaran tagihan listrik dan pembelian token secara langsung dari aplikasi ini. Dengan opsi yang cukup banyak untuk metode pembayarannya, hal tersebut tentunya dapat semakin memudahkan Pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan dan pembelian token,” ungkap Muhammad Wardi Hadi, Rabu (13/1/2021).

Untuk memudahkan Pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran tagihan dan pembelian token listrik di aplikasi New PLN Mobile, PLN sudah mengupayakan integrasi sistem perbankan dan layanan pembayaran digital yang familiar digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga :   BSI Area Palu Ikut Genjot Pembiayaan KPR Sejahtera

Adapun layanan perbankan yang saat ini sudah terintegrasi dengan aplikasi new pln mobile adalah Bank BNI, Mandiri, BRI dan BCA. Sedangkan layanan Pembayaran Digital tersedia meliputi LinkAja, Ovo dan Gopay.

Lebih lanjut Wardi menjelaskan, salah satu keuntungan lebih didapatkan pelanggan apabila menggunakan aplikasi New PLN Mobile, terlebih jika melakukan pembayaran tagihan dan pembelian token listrik adalah fitur memeriksa riwayat transaksi pembayaran tagihan atau pembelian token listrik serta jumlah kWh listrik digunakan oleh pelanggan.

“Pada aplikasi New PLN Mobile ini pelanggan juga bisa melihat jumlah transaksi yang sudah dilakukan, baik transaksi pembayaran tagihan hingga pembelian token listrik. Selain itu pelanggan dapat mengetahui berapa jumlah pemakaian listrik dalam kWh yang digunakan oleh pelanggan,” pungkas Wardi.

Baca Juga :   BSI Area Palu Mulai Migrasi Rekening Eks BRIS-BNIS

Saat ini, aplikasi New PLN Mobile sudah dapat diunduh dan digunakan oleh seluruh pelanggan pada smartphone berbasis sistem operasi Android dan iOS. Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut, pelanggan harus melakukan registrasi dengan melengkapi data formulir dan memasukkan ID Pelanggan.

“Olehnya, saya menghimbau agar masyarakat (pelanggan PLN) segera menggunakan layanan aplikasi New PLN Mobile,” tuturnya. HJ

Komentar

News Feed