oleh

Bhabinkamtibmas Polres Morut Siap Sukseskan Vaksinasi

SULTENG RAYA – Pemerintah Indonesia telah memulai pendistribusian vaksin Covid-19 tahap pertama. Dan Pemprov Sulawesi Tengah mendapat jatah sebanyak 11.760 vaksin sinovac tersebut yang kemungkinan besar akan kembali disalurkan ke daerah-daerah termasuk Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Untuk mengamankan program vaksinasi nasional, Polres Morowali Utara siap menerjunkan personelnya, selain itu melalui Personel Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri yang berada ditengah-tengah masyarakat siap mengedukasi dan mensosialiasikan program pemerintah tersebut dengan menggandeng TNI, Pemerintah Daerah dan Gugus Tugas Covid-19, serta seluruh unsur terkait lainnya. 

“Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pemerintah desa dan mendatakan siapa saja yang berhak menerima vaksin dan mengawal ketat penyaluran vaksin tersebut,” kata Kapolres Morowali Utara, AKBP Bagus Setiyawan saat melaksanakan pertemuan rutin anev bulanan para Bhabinkamtibmas di Aula Polres Morowali Utara, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga :   Pilkada Morut, Tim Paslon Handal Akan Hormati Putusan MK

Kapolres memerintahkan, kepada seluruh Bhabinkamtibmas dan para Kanit Binmas 

harus mengetahui perkembangan Covid-19 dan jumlah yang terkonfirmasi positif yang berada di wilayah masing-masing dan tidak berhenti selalu mengedukasi masyarakat terkait masih adanya masyarakat yang beranggapan bahwa Covid / Corona itu tidak ada dan merupakan penyakit biasa sehingga dapat menumbuhkan kesadaran pada masyarakat akan bahaya Covid-19.

“Pelaksanaan Desa Mandiri / Desa Sehat tetap dilaksanakan, Bhabinkamtibmas harus bisa berinovasi serta koordinasi pihak terkait untuk menghimbau agar masyarakat bisa mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan 4M dalam lingkungannya serta dalam kehidupan sehari hari,” jelasnya.

Dimasa pandemi Covid-19, personel Bhabinkamtibmas tidak hanya sebagai Pelopor Harkamtibmas melainkan juga menjadi pelopor protokol kesehatan. “Melalui peran para Bhabinkamtibmas, Polri siap Sukseskan Program Vaksinasi Nasional,” kata Kapolres. VAN

Baca Juga :   Kunjungi PT GNI, Wagub Ingin Naker Lokal Diutamakan

Komentar

News Feed