oleh

Belasan Motor Terjaring Saat Razia KRYD

-Kab. Banggai-dibaca 456 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Polsek Batui menggelar razia Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan di Jalan Trans Sulawesi, Desa Gori-Gori, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Jumat (8/1/2021).

Sasaran dari pelaksanaan razia KRYD tersbebut yakni pencarian DPO, Sajam, bahan Peledak, narkoba, Miras dan kendaraan tidak tertib berlalulintas.

Kapolsek Batui, Iptu I Ketut Yoga Widata menyebutkan, razia itu berhasil menjaring 12 kendaraan yang pelanggaranya mulai tidak menggunakan helm, tidak dapat menunjukan SIM atau STNK, serta kendaraan yang menggunakan knalpot bersuara bising (bogar) dan untuk sasaran razia lainnya masih nihil.

“Untuk para pelanggar lalu lintas yang terjaring tidak dilakukan penilangan, akan tetapi diperintahkan agar melengkapi surat-surat dan komponen kendaraan dengan standar, dan diberikan imbauan untuk tidak mengulangi, serta mematuhi peraturan keselamatan dalam berlalulintas,” kata Kapolsek.

Baca Juga :   Jembatan di Desa Nanga-Nangaon Putus

Setelah mereka dapat melengkapi surat-surat dan komponen kendaraannya seperti SIM dan STNK, mereka dapat mengambil kembali kendaraan milik mereka.

Sedangkan untuk sepeda motor yang menggunakan knalpot bogar, kata Iptu Yoga, pihaknya meminta agar pengendara mengganti knalpot standar sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

“Kami juga memberikan pembinaan agar mematuhi aturan lalu lintas, Sebab kecelakaan berawal dari pelanggaran. Semua ini demi keselamatan diri dan pengendara lainnya,” imbaunya. */YAT

Komentar

News Feed