oleh

IMM Nyatakan Siap Bersinergi dengan Pemerintah Membangun Kota Palu

SULTENG RAYA-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Palu, selalu siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Palu, dalam bentuk dilibatkan di berbagai program pembangunan, untuk memajukan Kota Palu sebagai kota yang berkemajuan.

Katua Umum Pimpinan Cabang IMM Kota Palu, Rulban Larandang, mengatakan, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri membangun kota ini, pemerintah membutuhkan organisasi kepemudaan yang ada, untuk itu pemerintah diharapkan senantiasa melibatkan organisasi kepemudaan dalam program pembangunan.      

“Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sendiri, selalu siap berkontribusi dalam pembangunan di masyarakat untuk kemajuan bersama, mensejahterakan Kota Palu yang berkemajuan,”sebut Rulban, usai dilantik sebagai Ketua Umum PC IMM Kota Palu, oleh Ketua Umum PD IMM Sulteng, Alvian Karmin, di salah satu hotel di Kota Palu, Ahad (10/1/2021).

Baca Juga :   SPAM Regional Palu Ditarget Selesai 2023

Kata Rulban, para pemuda itu sangat penting dilibatkan dalam pembangunan, karena ekstafet kepemimpinan pada akhirnya juga ada ditangan pemuda.

Sementara itu, Ketua Umum DPC IMM Kota Palu Demisioner, Jasrin M Syahrudin, mengingatkan kepada seluruh kader IMM yang ada, agar senantiasa menggunakan akal dalam bertindak atau dalam memutuskan sesuatu, karena dengan akal jauh lebih objektif, dan tidak sekali-kali menggunakan atas dasar sentiment.  “Untuk itu pertajam akal, jangan menggunakan sentemen dalam memutuskan sesuatu,”pesannya.

Ia juga mengingatkan, untuk tidak lemah dan cemen dalam menghadapi dinamika yang ada, termasuk harus siap dikritik, dan melihat kritikan itu bukan sebagai kritikan yang menjatuhkan, karena pada prinsipnya tidak ada kritikan yang menjatuhkan, yang ada hanya cara pandang yang keliru, sehingga sering kali menganggap ada kritikan yang menjatuhkan.

Baca Juga :   Kapolda Sulteng Launching Kampung Tangguh Nusantara di Talise Valangguni

“Jika kita terlatih di sini sebagai orang-orang yang kuat, tidak muda menyerah, amanah apapun yang melekat dalam diri kita, itu kita mampu mempertanggungjawabkannya,”pesannya lagi.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PD IMM Sulteng, Alvian Karmin, sangat menyayangkan ketidak hadiran Pemerintah Kota Palu dalam proses pelantikan tersebut.

Padahal banyak hal yang dapat disinergikan antara IMM dengan pemerintah dalam pembangunan Kota Palu kedepan, pasca dilanda bencana alam maupun non alam saat ini.

Kegiatan tersebut ditutup dengan dialog publik dengan tema “Moderasi Beragama Dalam Menangkal Radikalisme dan Terorisme”, dengan menghadirikan tiga pembicara utama, masing-masing Associate Professor Bidang Ekologi Manusia, Faberta Untad Palu, Dr. Ir. Muh. Nur Sangadji, DEA., Kasi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah Pada Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag Sulteng, Drs. H. Akbar Sidik, M.H.I., dan Sekretaris PW Muhammadiyah Sulteng, Muhammad Amin Parakkasi, S.Ag., M.H.I. ENG

Baca Juga :   Hari Ini, Hadi-Reny Resmi Pimpin Palu Hingga 2024

Komentar

News Feed