oleh

Akai Jaya dukung dan Sukseskan Iven Edukatif

SULTENG RAYA – Melalui kegiatan yang bertajuk Edufair Palu 2021, Yamaha CV Akai Jaya Motor juga turut serta mensukseskan iven edukatif tersebut kepada siswa-siswi SMA/SMK yang ada di Sulawesi Tengah.

“Walaupun dunia sedang menghadapi pandemi COVID-19, tetapi masih ada kesempatan mengikuti pameran pendidikan yang tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Marketing Promotion Cv Akai Jaya Motor Palu, Sigit Adam dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/1/2021).

Dengan mengikuti pameran pendidikan, lanjut dia, pelajar bisa memilih jurusan dan tempat yang tepat untuk mengembangkan ilmu di perguruan tinggi. Selain itu, ia mengungkapkan pelajar bisa memperoleh informasi beasiswa dari perguruan tinggi tertentu.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap kecerdasan bangsa dalam ranah pendidikan, Kami Yamaha Akai Jaya juga ikut membantu,” katanya.

Baca Juga :   Dispar Palu Intensi Edukasi Prokes Bagi Pelaku Usaha Industri Pariwisata

Kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Gedung JCC Palu Jalan Prof Mohammad Yammin ini mulai tanggal 08 – 10 Januari 2021 mendapat respon baik dari para pelajar. Edufair Palu 2021 diawali dengan Roadshow bersama SMA/SMK di Sulawesi Tengah guna mensosialisasikan kegiatan Edufair secara umum.

“Mengedukasi siswa siswi tentang proses masuk perguruan tinggi dan tips and trik yang perlu di siapkan. Kegiatan ini di lakukan pula secara daring melalui aplikasi Zoom pada tanggal 6-7 Januari 2021,” sebutnya.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa Edufair Palu 2021 juga memiliki rangkaian kegiatan yang menarik dan sangat edukatif seperti TONAMPTN yang merupakan simulasi ujian masuk Perguruan Tinggi kepada peserta sebagai sarana persiapan siswa-siswi SMA/SMK/MA/Sederajat se-Kota Palu.

Baca Juga :   Besok, Wali Kota-Wawali Palu Dilantik di JCC

“Hal itu dilakukan agar dalam menghadapi salah satu seleksi masuk perguruan tinggi yaitu SBMPTN nanti yang akan diselenggarakan secara online. Apalagi, diskusi dua arah bersama mentor-mentor yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia,” jelasnya.

Pada penghujung acara digelar juga kegiatan Fair Campus yang di dalamnya mencakup pameran dari 33 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia dan termasuk Talkshow inspiratif bagi para pejuang perguruan tinggi. Fair Campus ini akan dilaksanakan secara Offline dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan dan pengawasan dari satgas setempat.

“Dalam event ini, Yamaha Akai Jaya melakukan display produk terbaru mereka yaitu Gear 125 matic multiguna. Gear 125 itu sendiri di gadang-gadang cocok untuk generasi milenial karena memiliki beragam fitur menarik seperti Stop & Start System, Aksesoris rak depan berkapasitas besar, Double Hook, dan lain lain. Info lebih lanjut bisa mengunjungi stand Yamaha Akai Jaya di Edufair Palu 2021 atau bisa mengunjungi dealer-dealer Yamaha terdekat,” tuturnya. HJ/RHT

Baca Juga :   Kapolda Sulteng Launching Kampung Tangguh Nusantara di Talise Valangguni

Komentar

News Feed