oleh

Polisi Siap Kawal dan Amankan Vaksin Covid-19 di Parmout

SULTENG RAYA – Personel Polres Parigi Moutong (Parmout) siap mengawal dan mengamankan vaksin Covid-19. Rencananya vaksin Covid-19 akan dijemput di Palu pada Selasa (12/1/2021).

Kabag Ops Polres Parmout, AKP Junus Achpah mengatakan, sesuai perintah dari Polda Sulawesi Tengah, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Parmout dalam penjemputan vaksin dan pengamanan kegiatan vaksinasi.

“Kami dari Polres Parigi Moutong sesuai protap siap melakukan pengawalan dan pengamanan penjemputan vaksin dari Palu menuju Parigi,” ujar Junus pada jumpa pers di Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Parmout, Kamis (7/1/2021).   

Junus menambahkan, dalam pengawalan dan pengamanan vaksin Covid-19, pihaknya akan menurunkan 35 personel yang sebelumnya tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II yang terdiri dari Satgas Deteksi, Satgas Pencegahan, Satgas Penanganan dan Rehabilitasi, Satgas Penegakan Hukum dan Satgas Banops.

Baca Juga :   Sekda Parmout Nyatakan ‘Rumah Presiden’ Bukan Aset Pemda

“Kami sendiri mulai dari Mabes Polri sampai ke wilayah termasuk Polres Parigi Moutong terlibat di dalam kegiatan Operasi Aman Nusa II. Sampai dengan bulan Januari 2021 ini sudah masuk tahap VI kegiatan Operasi Aman Nusa II dengan sasaran memutus mata rantai atau menghentikan penyebaran virus Corona,” jelas Junus. AJI

Komentar

News Feed