oleh

Khusus Tenaga Kesehatan dan Non-Kesehatan, Pemda Morut Buka Seleksi PTT

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali Utara (Morut) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membuka seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk Tenaga Kesehatan dan Non-Kesehatan, Kamis (7/1/2021).

Ketua Panitia, Marson P. Arikalang mengatakan, pelaksanaan rekrutmen PTT tenaga Kesehatan dan non-Kesehatan tahun 2021 didasari atas kebutuhan ketenagaan yang harus dipenuhi di setiap Puskesmas dan desa demi pelayanan yang efektif dan efisien kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Morowali Utara.

Sementara, Bupati Morowali Utara, Moh. Asrar Abd. Samad mengapresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan ini. Sebagaimana amanat Presiden bahwa mewujudkan Indonesia Maju 2020-2024 perhatian pemerintah diprioritaskan pada pembangunan sumber daya manusia.

“Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengelola akan melaksanakan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atau yang melayani langsung masyarakat. Dalam upaya pemenuhan SDM khususnya tenaga kesehatan, perlu adanya upaya atau langkah kebijakan yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah, antara lain melalui penyediaan tenaga Pegawai Tidak Tetap Daerah yang proses seleksinya untuk tahun anggaran 2021 dilaksanakan pada hari ini Kamis (7/1/2021) bertempat di gedung SMA Negeri 1 Kolonodale,” jelas Bupati.

Baca Juga :   Bharaduta Polres Morowali Bagikan Takjil Buka Puasa

Menurut Bupati, berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan yang kita torehkan kemarin hingga hari ini tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab seluruh insan kesehatan yang telah bersatu padu bekerjasama, terutama tugas dan tanggung jawab yang sangat berat dimasa pandemi Covid-19 hingga saat ini masih terus bertambah kasus konfirmasi positif.

Adapun jumlah pendaftar kata Bupati sebanyak 234 orang, sedangkan jumlah yang akan direkrut sebanyak 207 orang, terdiri dari Perawat 51 orang, Bidan 77 orang, Kefarmasian 2 orang, Analis Kesehatan 14 orang, Sanitarian 6 orang, Nutrisionis 9 orang, Administrasi Keuangan 13 orang, Admin Kesehatan 8 orang, Epidemiologi 11 orang, Sopir 14 orang, Promkes 1 orang dan Motoris Ambulance Laut 1 orang.

Baca Juga :   Bharaduta Polres Morowali Bagikan Takjil Buka Puasa

“Yang digaji melalui APBD 151 orang sedangkan Biaya Operasional Kesehatan (BOK) 56 orang, yang besarannya akan disesuaikan dengan Standar Biaya Umum (SBU) Daerah T.A.2021, ditambah dengan biaya lainnya,” sebut Bupati.

“Saya sampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti seleksi ini dengan sportifitas tinggi, apapun hasilnya kita terima, karena itu bukanlah sebuah kegagalan tetapi sukses yang masih tertunda, teruslah berjuang dan berdoa memohon pertolongan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Semoga Sukses,” ucap Bupati. */MAN

Komentar

News Feed