oleh

Jalan di Desa Ginunggung Berlumpur

SULTENG RAYA – Ruas jalan di Desa Ginunggung yang menghubungkan dengan Desa Tinigi dan Desa Kalangkangan, Kecamatan Galang, Kabupaten  Tolitoli, becek atau berlumpur.

Rusak jalan tersebut, kerap kali dilalui  kendaran roda empat yang mengangkut material pasir dan bebatuan dan kini menjadi keluhan warga setempat yang sering melintas di jalan tersebut.

“Sudah cukup lama kerusakan jalan ini namun pemerintah setempat cuma diam dan tidak memperhatikan perbaikan  jalan tersebut,” kata warga setempat Ruan kepada Sulteng Raya, Kamis (7/1/2021).

Menurutnya, ruas jalan Desa Ginunggung patutnya dibenahi dengan cepat karena jalan tersebut salah satu akses jalan menghubungkan dengan Desa tetangga yakni, Tinigi dan Kalangkangan.

“Kasian anak sekolah yang melintas di jalan tersebut dan bisa menyebabkan kecelakaan karena jalannya cukup licin jika dilalui kendaran roda dua,” katanya.

Baca Juga :   Bea Cukai Gagalkan Dua Upaya Penyelundupan Rokok Ilegal di Tolitoli

Sementara, Kepala Desa Ginunggung, Hi. Anwar Lihawa saat dikonfirmasi Sulteng Raya mengaku, pihaknya sudah beberapa kali mengusulkannya melalui Musyawarah tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

“Kalau untuk ruas jalan Desa Ginunggung ini seringkali kami usulkan lewat Musrembang Kecamatan maupun Musrembang tingkat Kabupaten,” kata Anwar.

Anwar berharap, semoga tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Tolitoli menurunkan anggarannya untuk perbaikan  jalan tersebut. “Kalau pun nanti anggarannya belum turun di tahun 2021 nanti kami akan upayakan bagaimana  pun caranya apa dengan perbaikan sementara dengan menimbun menggunakan sertu,” jelasnya.

“Semoga Pemerintah Kabupaten Tolitoli, cepat menurunkan anggaran guna memperbaiki ruas jalan yang panjangnya 2.000 meter,” harapnya. TAM

Komentar

News Feed