oleh

Pemkab Parmout Siapkan Dua Lokasi Pemakaman Jenazah Covid-19

SULTENG RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parmout) menyiapkan dua lokasi untuk pemakaman jenazah Covid-19. Dua lokasi yang disiapkan Pemkab Parmout itu masing-masing di Dusun II, Desa Lobu Mandiri, Kecamatan Parigi Barat dan di Dusun V Desa Olaya Kecamatan Parigi.

Dua lokasi itu telah ditinjau oleh Wakil Bupati (Wabup) Parmout,  H Badrun Nggai,SE, Rabu (6/1/2021) kemarin.

“Alhamdulillah dua lokasi tersebut sudah kami tinjau bersama Dinas PUPRP, Dinas Kesehatan, BPBD, BKAD, RSUD Anuntaloko dan Kabag Humas.Lokasinya sesuai dengan apa yang kita harapkan dan letaknya juga jauh dari pemukiman penduduk. Itu yang sangat penting,” ujar Wabup.

Lanjut Wabup, yang terpenting saat ini adalah pihak pemerintah kecamatan, desa dan masyarakat setempat sudah membantu pemerintah daerah dalam menyediakan dan menyetujui dua lokasi tersebut menjadi tempat pemakaman jenazah Covid-19.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Nur Rahmatu Berbagi Sembako

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepedulian dan dukungannya telah menyediakan lokasi rencana tempat pemakaman jenazah positif Covid-19.  Semoga dengan niat tulus kita semua wabah virus corona bisa segera berakhir,”jelas Wabup.

Wabup berharap Dinas PUPRP, BPBD dan BKAD segera berkoordinasi untuk kesiapan dua lokasi itu, mengingat  kasus positif Covid-19 di Kabupaten Parmout akhir-akhir ini sangat tinggi.

Selain meninjau lokasi pemakaman, Wabup juga meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi untuk meninjau kesiapan ruang karantina penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

RSUD Anuntaloko Parigi menyediakan 101 kamar bagi pasien terkonfirmasi dan ruang operasi bagi ibu hamil terkonfirmasi positif Covid-19. Ditambah 12 kamar di Gedung Diklat, maka total kamar bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Parmout adalah  sebanyak 113 kamar. AJI

Baca Juga :   Mobilitas Orang di Sulteng Capai 40 Persen, Ketatkan Kembali 3M

Komentar

News Feed