oleh

Kecelakaan Laut Di Tolitoli, 15 ABK Kapal Penangkap Ikan Ditemukan Selamat

SULTENG RAYA – Sebanyak 15 anak buah kapal (ABK) kapal penangkap ikan KM Cahaya Mandar 03 yang mengalami kecelakaan laut di Laut Sulawesi, Tolitoli ditemukan dalam kondisi selamat, Selasa (29/12/2020).

Kapolsek Dampal Utara, Iptu Ansari Tolah menyebutkan, nama-nama 15 ABK tersebut masing-masing, Zaenal Abidin (60), Randi (18), Rasul (17), Aco (16), Risno (21), Tarjo (19), Ricki (29), Mamat (25), Syamsuddin (38), Sawal (31), Udin (26), Polo (24), Riswan (23), Supardi (33) dan Nawir (25).

Kapolsek Dampal Utara menjelaskan, 15 ABK itu ditemukan pada Selasa (29/12/2020) sekira pukul 10.00 wita oleh petugas gabungan bersama nelayan sekitar yang juga turut membantu dalam melakukan pencarian.

“Mereka ditemukan pertama kali dengan keadaan terombang-ambing di laut dengan menggunakan fasilatas apung seadanya. Kemudian 15 ABK tersebut dibawa ke Desa Ogotua, Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli,” jelasnya.

Diketahui, KM Cahaya Mandar 03 mengalami kecelakaan laut di laut Sulawesi, Tolitoli, akibat cuaca buruk.

KM Cahaya Mandar 03 itu tenggelam sekitar 8 mil dari daratan Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli. Kapal itu dihantam gelombang laut yang mengakibatkan pecah lambung kapal sehingga tenggelam.

Kapolsek Dampal Utara mengimbau, khususnya kepada nelayan yang ada di Kecamatan Dampal Utara untuk melihat kondisi cuaca sebelum turun memancing ikan di laut.

“Kami menghimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati saat memancing, perkirakan kondisi cuaca sebelum turun ke laut. Hal ini guna mencegah kemungkinan buruk yang mungkin bisa terjadi kapan saja,” imbau Kapolsek Dampal Utara.*/YAT

Komentar

News Feed