oleh

KONI Parmout Raker Program 2021

SULTENG RAYA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong (Parmout) menggelar Rapat Kerja (Raker) di aula lantai II kantor Bupati Parmout, Selasa (29/12/2020). 

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parmout, H Arman Maulana mewakili Bupati Parmout.

Ketua KONI Parmout, Faisan Badja mengatakan, raker tersebut bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2019-2020 sekaligus mengevaluasi kepengurusan KONI Parmout.

Selain itu kata Faisan, kegiatan tersebut juga untuk merumuskan dan menetapkan program KONI Kabupaten Parmout tahun 2021.

Faisan yang akrab dipanggil Lelo ini menambahkan, KONI Parmout sukses menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah VIII tahun 2018 sekaligus meraih peringkat kedua dari 13 Kabupaten Kota se-Sulawesi Tengah. 

Baca Juga :   Mobilitas Orang di Sulteng Capai 40 Persen, Ketatkan Kembali 3M

“Karenanya pada Porprov 2022 di Kabupaten Buol, KONI Parmout akan mempertahankan prestasi yang telah diraih pada Porprov yang lalu. KONI Parigi Moutong akan berusaha mempertahankan atau meraih juara petama pada Porprov Sulteng IX yang akan dilaksanakan di Kabupaten Buol Tahun 2022,” ujarnya.

Harapan menjadi juara tersebut lanjut Lelo, dapat terwujud bila pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dan atlet serius serta bersungguh-sungguh berlatih dan mengikuti single event maupun multi event olahraga yang ada.

 “Untuk agenda Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Parigi Moutong Insha Allah akan digelar tahun 2021, sebab event ini merupakan ajang penjaringan atlet-atlet berbakat daerah yang nantinya akan berlaga pada pentas olahraga berskala lokal, regional dan nasional,” jelas Lelo.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Nur Rahmatu Berbagi Sembako

Sementara, Bupati Parmout yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parmout, Arman Maulana dalam sambutannya mengatakan, KONI Parmout harus menjadi pioneer pencegahan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Kata Arman, di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini semakin hari jumlahnya semakin meningkat, maka perlu diperketat kembali Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) sehingga dapat memutus mata rantai penyebarannya.

“Mari berolahraga secara rutin, karena olahraga dapat meningkatkan daya imun tubuh kita,” ujar Arman. AJI

Komentar

News Feed