oleh

Nelayan di Tolitoli Hilang Diterkam Buaya

SULTENG RAYA – Salah seorang nelayan di Kabupaten Tolitoli yang diketahui bernama Iwan (40) menghilang saat sedang menombak ikan di pantai Ogodeidei, Kabupaten Tolitoli, Sabtu (26/12/2020) malam.

Diketahui, hilangnya Iwan yang saat itu sedang menombak ikan bersama dua temannya yang kurang lebih 100 meter dari daratan, akibat diduga diterkam oleh buaya.

Saat kejadian itu, teman korban hanya dapat melihat Iwan saat senter kepala yang dipakai iwan berputar-putar dan masuk ke dalam air.

Kapolsek Ogodeide, Iptu Dicky Sutardjo yang dikonfirmasi menjelaskan, kejadian itu terjadi pada Sabtu (26/12/2020) malam. Dimana korban memancing ikan dengan menggunakan tombak bersama dua orang rekan nelayan di sekitar 100 meter dari permukaan tepi pantai.

“Hasil keterangan saksi bahwa buaya muara tersebut cukup besar, senter kepala yang digunakan korban tampak berputar-putar dan kemudian ditarik ke dalam laut.” Kata Kapolsek.

Sementara, Kepala SAR Palu, Andreas mengatakan, sepanjang tahun 2020 korban gigitan buaya muara di Tolitoli sebanyak lima orang. Dirinya mengharapkan, agar para nelayan untuk senantiasa berhati-hati dan jangan mengambil resiko, masalahnya cara buaya menyerang mangsa sangat sulit diketahui, karena buaya menyerang dari bawah air dan sangat sulit dihindari.

Diketahui, pencarian jasad korban terus dilakukan, bahkan Kapolsek turun langsung bersama tim Sar untuk mencari jasad korban di sepanjang pantai tersebut.

Petugas yang terlibat dalam pencarian korban adalah personel Unit Siaga SAR Tolitoli, SAR Polsek Ogodeide, TNI dan masyarakat setempat.*/YAT

Komentar

News Feed