oleh

Ratusan Warga Parmout Diswab Massal

SULTENG RAYA – Ratusan warga Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum menjalani Swab massal. Kegiatan Swab tersebut dilakukan oleh tim Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Makassar di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dilaksanakan selama tiga hari tanggal 23 sampai dengan 25 Desember 2020.

Kegiatan itu dilaksanakan di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Parmout gedung Diklat untuk ASN dan warga dari Kecamatan Sausu hingga Kecamatan Kasimbar.

Kemudian untuk ASN dan warga dari Kecamatan Tinombo Selatan hingga Kecamatan Moutong dilaksanakan dan di gedung serbaguna Tinombo.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Parmout, Wulandari Marasobu, SKM, MAP mengatakan, kegiatan swab massal tersebut terselenggara berkat kerjasama Pemkab Parmout dengan BTKLPP Makassar. Selama tiga hari pengambilan sampel swab kata Wulandari,  tercatat 683 orang ASN dan masyarakat yang menjalani swab test.  

Baca Juga :   Pembangunan GOR di Parigi Bakal Dilanjutkan

“Alhamdulillah pelaksanaan swab massal telah selesai dan berlangsung dengan aman dan lancar,”ujar Wulandari melalui ponsel, Ahad (27/12/2020) kemarin.

Wulandari menambahkan, pengambilan sampel swab itu diprioritaskan bagi pejabat eselon, ASN, petugas kesehatan dan masyarakat umum yang melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnnya. Selain itu kegiatan swab massal tersebut juga dilakukan kepada masyarakat umum yang sering melakukan perjalanan keluar daerah.

Jumlah sampel sebanyak 683 tersebut jauh dari target sebelumnya yakni 2.000 sampel. AJI

Komentar

News Feed