oleh

BNN Sulteng Ingatkan Pengecekan Tes Urin Supir Angkutan Umum

-Kota Palu-dibaca 375 kali

SULTENG RAYA- Menjelang pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tengah, Brigjen Pol. Monang Situmorang, SH., M.Si mengingatkan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tangah dan PT Jasa Raharja untuk memastikan para supir angkutan umum dan awak angkutan umum steril dari penyalahgunaan narkotika melalui pemeriksaan sampel urin.

Karena dipastikan pada Libur Nataru banyak masyarakat menggunakan transportasi angkutan umum mudik ke kampung halaman masing-masing, untuk memastikan keselamatan penumpang, para supir angkutan umum dan awak angkutan umum harus steril dari narkoba.

“Sebagai instansi pembina para awak angkutan, Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tangah dibantu oleh PT Jasa Raharja, harus bisa melakukan pemeriksaan sampel urin itu, BNN sendiri selama ini selalu siap membantu Instansi manapun termasuk Dinas Perhubungan untuk melakukan pemeriksaan tes urin itu,”jelas Brigjen Pol. Monang Situmorang, saat ditemui di kantor baru BNN Kota Palu, Senin (21/12/2020).

Baca Juga :   Terpidana Korupsi Masjid Raya Buol Dieksekusi

Mengingat katanya, dampak negatif yang ditimbulkan para supir maupun awak angkutan umum sangat berbahaya disaat mereka beroperasi dalam keadaan masih dalam pengaruh narkoba, salah satunya adalah kecelakaan lalulintas.

Jangan sampai kata Kaban, nanti setelah terjadi kecelakaan baru dilakukan pemeriksaan tes urin, dan ditemukan ada kandungan zat narkoba. “Kalau sudah kejadian (kecelakaan) baru dilakukan pemeriksaan itu kan sudah terlambat, ada baiknya sebelum terjadi kita cegah memang,”pesan perwira tinggi (Pati) berpangkat satu bintang di pundaknya itu. ENG

Komentar

News Feed