oleh

Irtama BKKBN Ingatkan Belanja Negara Harus Akuntabel

SULTENG RAYA – Inspektur Utama (Irtama) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Ari Dwikora Tono didampingi Inspektur Wilayah III BKKBN, Kusmiadi melaksanakan kunjungan kerja ke Sulawesi Tengah, Kamis (17/12/2020).

Dalam kunjungannya itu, sejumlah agenda kegiatan dihadiri, diawali dengan pembinaan aparatur sipil negara (ASN) Perwakilan BKKBN Sulteng.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan agar di tengah pandemi Covid-19 dan keterbatasan yang ada saat ini, hendaknya belanja negara dan kegiatan dilaksanakan harus tetap akuntabel.

“Di tengah Pandemi dan keterbatasan yang ada akibat pandemi, belanja negara serta kegiatan yang dilaksanakan harus akuntabel,” pesan Irtama Ari.

Setelah kegiatan pembinaan ASN, Irtama Ari melanjutkan agenda memimpin rapat perkembangan konstruksi Kantor Perwakilan BKKBN Sulteng. Kemudian, mengikuti pemaparan hasil join audit Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Keluarga Berencana (KB) secara virtual meeting.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Lantik Lima Kepala Daerah Terpilih

Kegiatan dilakukan tanpa tatap muka itu diikuti 203 peserta dari pengelola DAK dan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) kabupaten dan kota se-Sulteng.

“Dana alokasi khusus kabupaten dan kota harus ada pendampingan tim pengendali DAK provinsi dan Inspektorat Daerah, agar dana alokasi tersebut terserap dengan baik,” pesan Inspektur Wilayah III BKKBN, Kusmiadi.

Kunjungan kerja diakhiri dengan kegiatan talkshow di salah satu radio dengan membahas tentang Early Warning pengelolaan program banggakencana di Sulawesi Tengah.HGA

Komentar

News Feed