oleh

Kakanwil Kemenag Serahkan DIPA 2021 dan Renstra ke Satker

-Kota Palu-dibaca 771 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah, Rusman Langke, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) 2021 kepada para pejabat administrator Kanwil Kemenag Sulteng, di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, Kamis (17/12/2020). 

Acara penyerahan DIPA itu merupakan agenda tahunan dengan tujuan pelaksanaan kegiatan dapat segera dimulai pada awal tahun anggaran.  

Sebelum penyerahan DIPA dilakukan penandatanganan pakta integritas sembilan Pejabat Eselon III Kanwil Kemenag Sulteng di hadapan Kakanwil Kemenag Sulteng. 

“Dengan penandatangan pakta integritas, diharapkan terwujudnya komitmen penerima amanah untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, jujur, akuntabel dan selalu berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pesan Kakanwil Rusman Langke. 

Baca Juga :   Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Tabur Bunga di TMP Tatura Palu

Pada kesempatan itu, diserahkan sebanyak delapan DIPA Petikan kepada Satuan Kerja (Satker) pada Kanwil Kemenag Sulteng, dengan total pagu sebesar Rp690,4 miliar atau tepatnya, Rp690.400.149.000.

Delapan satker penerima DIPA tersebut yakni, Sekretariat Jenderal, Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Bidang Pendidikan Islam (Bidang Pendidikan Madrasah dan Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam), Bidang Bimas Kristen, Bidang Bimas Katolik, Bidang Bimas Hindu, Bidang Bimas Buddha dan Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah. 

Bersamaan dengan penyerahan DIPA tersebut, diserahkan pula Buku Rencana Strategis (Renstra) Kanwil Kemenag Sulteng 2020-2024 telah disusun tim penyusun Renstra dipimpin Kepala Bagian Tata Usaha (Sekjen) Kanwil Kemenag Sulteng, bersama para Kepala Bidang dan Pembimas serta Subbagian Perencanaan, Data dan Informasi. 

Baca Juga :   Permudah Akses Pasar Pelaku Usaha, DTPH Sulteng Gelar Pasar Tani

Kakanwil Rusman mengingatkan kepada seluruh Satker untuk melaksanakan fungsi manajerial, diantaranya perlu adanya perencanaan yang matang. 

“Saya berharap masing-masing satuan kerja (satker) segera menyusun matriks pelaksanaan kegiatan tahun 2021. Matriks dibuat sebagai panduan. Libatkan seluruh kepala seksi dan pelaksana kegiatan, sehingga tidak ada lagi kegiatan tiba masa tiba akal yang menjadi kelemahan kita,” katanya. 

Kakanwil juga menyampaikan agar sasaran kerja pegawai (SKP) dan Perjanjian Kinerja (Perkin) juga lebih diperhatikan untuk dibuat sesuai waktunya serta SOP berlaku. 

Penyerahan DIPA itu berlangsung sesuai protokol Kesehatan, yakni pengecekan suhu tubuh dan penggunaan penyanitasi tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.HGA

Komentar

News Feed