oleh

Lantik Wakil Dekan Fekon Dan Fatek, Rektor Unismuh Palu Ingatkan Pemahaman Tupoksi

SULTENG RAYA- Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr. Rajindra., SE., MM kembali melakukan pelantikan pejabat, kali ini para Wakil Dekan Fakultas Ekonomi (Fekon) dan Para Wakil Dekan Fakultas Tekni (Fatek).

Para wakil dekan itu masing-masing, Wakil Dekan 1 Fekon, Abdul Rahman , SE., MM, Wakil Dekan 2 Fekon, Awaludin, SE., MM, Wakil Dekan 3 Fekon, Sarifuddin T, SE., MM. Wakil Dekan 1 Fatek, Ir. Hj. Triyanti Anasiru, MT, Wakil Dekan 2 Fatek, Dwi Ayu Setiawati, ST., M. Eng, dan Wakil Dekan 3 Fatek, Andi Rizal, ST., MT. Namun Wakil Dekan 3 Fatek Andi Rizal tidak sempat ikut dalam pelantikan, berhubung kesehatannya terganggu.

Usai pelantikan, rektor mengingatkan kepada para pejabat tersebut, untuk memahami masing-masing Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) agar bisa bekerja sebagaimana semestinya, serta bisa menjalin kerjasama dan membantu penyelesaikan tugas-tugas pimpinan di fakultas (dekan). Karena sebagai wakil dekan, berkewajiban menjalankan tugas membantu pekerjaan pimpinan di fakultas sebagaimaan bidang dan tupoksi masing-masing.

Baca Juga :   Rektor Untad Lantik Kepala BAKP dan Ketua LPPMP

“Perlu diketahui, bahwa jabatan itu merupakan kedudukan yang menunjukan tugas, fungsi, tanggung jawab, dan wewenang, sehingga harus bisa memahmi tupoksinya masing-masing, agar itu bisa berjalan sebagaimana mestinya,”pesan rektor. Di Aula Unismuh Palu. Rabu (16/12/2020).

Karena kata rektor, masih ada pejabat di lingkungan kampus Biru Unismuh Palu ini yang belum memahami betul tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). Akibatnya,  mempengaruhi kualitas kinerja pejabat tersebut.

Padahal kata rektor,  setiap jabatan itu memiliki beban tanggungjawab, bukan hanya kepada atasan, melainkan juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Perlu diketahui kata rektor, karena pemahaman tupoksi sangat mempengaruhi kinerja, maka secara otomatis itu juga mempengaruhi pengembangan kelembagaan.

Baca Juga :   Lanjutkan PJJ, Kepsek Ajak Warga Sekolah tetap Tingkatkan Disiplin

Jabatan itu kata rektor, bukan serta-merta berasal dari pemberian rektor atau siapapun, melainkan hasil dari pertarungan dan kerja keras melalui proses yang panjang, sejak bergabung dan bekerja di kampus biru Unismuh Palu,  dan pada akhirnya melalui proses sehingga bisa memangku jabatan yang diembannya saat itu.

“Untuk mendapatkan amanah itu tidak mudah, banyak tantangan yang harus dilewati, oleh karenanya laksanakan tugas kalian sesuai dengan tugas pokok dan fungsi jabatan yang diemban dengan penuh rasa tangung jawab,”pesan rektor. ENG

Komentar

News Feed