oleh

NutriSari Gugah Masyarakat Peduli Pendidikan di Pelosok Indonesia

-Ekonomi-dibaca 572 kali

SULTENG RAYA – NutriSari, minuman serbuk dengan sari buah yang dilengkapi dengan 100% AKG Vitamin C serta multivitamin dan mineral lainnya, mengadakan kompetisi Cover Jingle NutriSari Mangga Gandaria dan berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar untuk mengajak masyarakat ikut berkontribusi bagi Indonesia Timur.

 

Melalui kolaborasi ini, NutriSari dan Indonesia Mengajar ingin membangun kesadaran masyarakat akan kondisi pendidikan di Indonesia Timur serta turut mengambil peran dalam pengembangan pendidikan di sana.

 

Berlangsung hingga 23 Desember 2020, setiap unggahan Cover Jingle NutriSari di Instagram akan dikonversikan menjadi dukungan donasi senilai Rp 10.000 per post untuk mendukung program Pengajar Muda di Kepulauan Sula, Maluku oleh Indonesia Mengajar.

 

Brand Manager NutriSari, Stephanie Wonoadi, mengatakan, NutriSari sangat senang bisa berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar, mengajak masyarakat ikut berkontribusi bagi pengembangan pendidikan di Indonesia Timur melalui kompetisi Cover Jingle NutriSari.

 

Sebagai brand yang sangat dekat dan memberi keceriaan bagi keluarga Indonesia selama lebih dari 40 tahun, NutriSari selalu berinovasi menghasilkan berbagai varian terbaru yang terinspirasi dari berbagai buah-buahan di Indonesia dan mancanegara, salah satunya adalah buah gandaria yang berasal dari Ambon, Maluku.

 

Terinspirasi dari kota Ambon yang dikenal sebagai City of Music, NutriSari mengadakan Cover Jingle NutriSari Mangga Gandaria untuk memperkenalkanbuah gandaria serta indahnya budaya, musik dan keramahan masyarakat Maluku ke seluruh Indonesia dengan cara yang asik lewat bermusik.

Baca Juga :   BSI-Yayasan BSMU Luncurkan Program BSI Scholarship

 

Menurutnya, Indonesia Mengajar adalah sebuah gerakan pendidikan yang telah hadir selama 10 tahun dengan menempatkan sarjana-sarjana terbaik di Indonesia di berbagai pelosok negeri selama setahun untuk mengabdi, mengajar, mendidik, menginspirasi dan menjadi jembatan bagi masyarakat desa-desa terpencil dengan pusat-pusat kemajuan.

 

“Hingga saat ini, Indonesia Mengajar telah mengirimkan 985 pengajar muda ke 251 sekolah di 28 kabupaten di Indonesia,” katanya.

 

Sementara itu, Managing Director Yayasan Indonesia Mengajar, Haiva Muzdaliva,  mengatakan, selama lebih dari 5 tahun, Indonesia Mengajar telah menjalin kerja sama yang baik dengan teman-teman Nutrifood melalui berbagai inisiatif pengembangan kapasitas serta penggalangan dana untuk mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia.

 

Tahun ini, lanjutnya, pihaknya antusias kembali bisa berkolaborasi dengan Nutrifood lewat NutriSari dalam kompetisi Cover Jingle NutriSari.

 

“Kami percaya kolaborasi ini akan bermanfaat bagi pengembangan pendidikan di Indonesia Timur, khususnya di Kepulauan Sula, Maluku, lokasi tempat pengajar muda mengabdi,” tuturnya.  

 

Di balik tantangan situasi pandemi dan keterbatasan fasilitas pembelajaran jarak jauh di Kepulauan Sula, para penggerak pendidikan dan tentu Pengajar Muda tetap mengupayakan agar proses pendidikan tetap berjalan dengan baik.

Baca Juga :   BRI Perluas Ekspansi Cabang Luar Negeri di Taiwan

 

Pembuatan buku panduan belajar di rumah menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Pengajar Muda Kepulauan Sula untuk membantu pembelajaran anak-anak dan panduan monitoring yang dapat dilakukan orang tua di rumah.

 

Untuk menyebarkan semangat terus belajar dari rumah, Pengajar Muda Kepulauan Sula juga mengajak para guru untuk membuat dan menyebarkan video berisikan semangat agar tetap bisa melakukan kegiatan pendidikan meski terkendala akses sinyal dan teknologi.

 

Pengalaman berkesan mengajar di Indonesia Timur juga pernah dirasakan oleh Shafira Umm, presenter, penyiar radio sekaligus aktris Indonesia ketika dirinya menjadi relawan untuk kegiatan Kelas Inspirasi Tanimbar di salah satu kepulauan di Maluku pada tahun 2016.

 

Shafira berbagi cerita, pengalaman mengajar di Pulau Matakus di Maluku tahun 2016 meninggalkan kesan yang sangat mendalam. Mulai dari bertemu saudara-saudara Indonesia Timur yang ramah, sangat toleran dan penuh cinta kasih, alamnya yang sangat indah, budayanya yang sangat menarik, salah satunya musik, hingga bertemu dan mengajar adik-adik di salah satu sekolah di sana.

 

Selain itu, Shafira juga bertemu dengan relawan-relawan lainnya yang ikut mengajar di sana. Meskipun sangat singkat, pengalaman mengajar dan menjadi relawan di Maluku akan selalu saya ingat karena telah merebut hatinya.

Baca Juga :   LPKR Sambut Baik Usul BI agar Pemerintah Perpanjang Insentif PPN Properti

 

“Tidak hanya membuka cara pandang saya kepada saudara-saudara kita di Indonesia Timur, pengalaman tersebut juga membuka berbagai kesempatan baik, salah satunya ketika saya diminta menjadi bintang iklan NutriSari Mangga Gandaria,” tuturnya.

 

“Saya tidak menyangka akhirnya salah satu impian saya sejak dulu bisa terwujud, yaitu menjadi Bintang iklan sambil bernyanyi sekaligus menari. Saya ingin mengajak teman-teman semuanya untuk ikutan Cover Jingle NutriSari Mangga Gandaria, karena selain bisa memperkenalkan buah gandaria khas Maluku dengan cara yang asik, teman-teman juga bisa berdonasi bagi saudara-saudara kita di Indonesia Timur melalui Program Pengajar Muda Indonesia Mengajar,” ujarnya menambahkan.

 

Cara ikut kompetisi Kompetisi Cover Jingle NutriSari di Instagram sangat mudah, yaitu dengan membuat video cover jingle NutriSari Mangga Gandaria dengan durasi maksimal 1 menit sekreatif dan sebebas mungkin, mulai dari cover sendiri atau kelompok, versi original, akustik, a capella, DJ, dan sebagainya.

 

Kemudian, upload video covernya ke Instagram dengan mention @nutrisariid #CoverJingleNutriSari #NutriSariTiapHari.

 

Selain ikut berdonasi dan berkontribusi bagi teman-teman di Indonesia Timur, para peserta juga berkesempatan memenangkan hadiah menarik dari NutriSari seperti iPhone 11 64GB, Headphone JBL E55BT, Mi True Wireless Earbuds Basic 2, dan Speaker JBL GO. Para peserta bisa meng-upload lebih dari satu video. */RHT

Komentar

News Feed