oleh

Jelang Pelaksanaan Tatap Muka, SMPN 3 Palu Prioritaskan Persetujuan Orang Tua

SULTENG RAYA- Kepala SMPN 3 Palu, Wiji Slamet mengatakan, meski nantinya pemerintah daerah memberikan izin pelaksanaan pembukaan sekolah di awal tahun 2021, SMPN 3 Palu tetap  memprioritaskan persetujuan dari orang tua peserta didik untuk membuka sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Ketat.

Katanya, persetujuan orang tua sangat penting menjadi pertimbangan, agar nantinya sekolah tidak menjadi satu-satunya yang dipersalahkan jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Sebelum kita laksanakan tatap muka di sekolah, kita akan mengundang orangtua untuk meminta persetujuan mereka, karena yang paling menentukan adalah orangtua, meskipun pemerintah menyetujui  kita tidak bisa laksanakan itu” kata kepsek, kepada Sulteng Raya, Kamis  (3/12/2020).

Saat ini katanya, sudah mempersiapkan Sarana Prasarana (Sapras) yang memenuhi daftar periksa utama seperti penyedian Wastafel di setiap ruangan, sabun cuci tanga, hand sanitizer, masker dan termogun, dan selalu mengimbau peserta didik untuk tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.             

“Pelaksanaannya nanti kita lakukan persift, kita sudah menyiapkan semua, wastafel di masing-masing ruangan kelas maupun kantor sejumlah 41 wastafel tersedia di depan ruangan, baik lantai satu maupun dua, termogun, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan juga penyediaan masker, kita siapkan juga mengantisipasi anak-anak jika tidak membawa masker, meskipun kita imbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” katanya.

Untuk itu dirinya sangat berharap baik pemerintah maupun orangtua peserta didik mengizinkan pembukaan kembali sekolah agar aktivitas dan kegiatan belajar mengajar disekolah dapat dilaksanakan dan pembelajaran dapat menjadi maksimal.

“Semoga ini dapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” harapnya. JAN

Komentar

News Feed