oleh

Mewakili Sulteng Ajang Nasional, Miftahul Jannah Lamasitudju Putri Kebudayaan Sulteng 2020

SULTENG RAYA- Siswi SMA Negeri Satu (Smansa) Palu atas Nama Miftahul Jannah Lamasitudju Kelas X IPA 1, terpiih sebagai Putri Kebudayaan Sulteng 2020 yang mengantarkan dirinya mewakili Sulteng diajang  nasional pada Januari mendatang yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Prestasi tersebut diraih Nana (sapaan akrabnya) siswi kelahiran Palu 16 Februari 2005, berkat kecintaan akan dunia fasion yang digelutinya sejak di Taman Kanak-Kanak (TK) di TK Bungamputi, bahkan tak jarang Nana sering meraih prestasi di berbagai kompetisi fasion show yang pernah dia ikuti untuk mewakili sekolah baik di tingkat Kota Provinsi, maupun tingkat Nasional.

Diantara prestasi putri bungsu dari pasangan H Ardiansyah Lamasitudju dan  Hj. Ramlah M. Siri tersebut, yakni pernah meraih juara satu diajang Palu Fashion Week,  Juara dua Putri Pariwisata cilik Sulteng, menjadi finalis  Indonesian Model Searcha (IMS)  tingkat Nasional di Jakarta, meraih The Best Social Media, The Best Catwalk selama dua tahun berturut turut, dan pernah mewakili Sulteng pada lomba membatik Nasional di Jakarta.

Baca Juga :   Tingkatkan Kompetensi Tik Guru, Kemendikbud Kembali Luncurkan Bimtek PembaTIK 2021

Bukan hanya itu, adik bungsu dari Chairunnisa  dan Rasiddiq tersebut juga pernah tergabung dalam anggota Drum Ban, sebagai mayoret utama di SDN 3 Palu, dan SMPN 1 Palu bahkan dirinya juga pernah meraih juara satu dan favorit pada lomba mayoret tingkat SD dan SMP.

Selain berprestasi di Kompetisi Non akademik, dirinya juga berprestasi di Akademik, terbukti dirinya selalu masuk dalam 10 besar di kelasnya, selain itu dirinya juga aktif di organisasi, dirinya pernah tergabung menjadi anggota OSIS di SMPN 1.

Untuk itu, sebagai finalis Putri Kebudayaan 2020 yang akan mewakili Sulteng diajang Nasional, dirinya berharap dapat meraih prestasi lagi dan menjadi juara, ia juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Sulteng, agar dirinya mampu mempersembahkan prestasi dan membawa nama baik Sulteng di ajang nasional.JAN

Baca Juga :   Lagi,Untad Amankan Peserta UTBK Pengguna Joki

Komentar

News Feed