oleh

Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi, Polri Bantu Pemakaman dan Beri Santunan ke Keluarga Korban

SULTENG RAYA – Pembunuhan sadis satu keluarga yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) terjadi di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (27/11/2020).

Keempat jenazah tersebut, telah dikebumikan oleh pihak keluarga korban pada Sabtu (28/11/2020). 

Proses pemakaman tersebut, dibantu oleh pihak kepolisian yang dihadiri langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso didampingi Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulteng dan Polres Sigi.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda Sulteng memberikan santunan kepada keluarga korban. Proses pemakaman didahului dengan ibadah pelepasan yang dipimpin oleh Komandan Divisi Timur Gereja BK Mayor Erik Kape.

Dalam sambutannya, Komandan Divisi Timur Gereja BK Mayor Erik Kape menyampaikan, pesan kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan berita-berita hoax yang beredar dan senantiasa menjaga persatuan.

Setelah melakukan ibadah pelepasan dan sambutan- sambutan, jenazah tersebut diberangkatkan ke tempat pemakamannya di Kilo 7 Desa Lembantongoa, proses pemberangkatan jenazah dibantu penuh oleh pihak kepolisian baik dari Polda Sulteng dan Polres Sigi dengan melakukan pengamanan dan pengawalan dari lokasi rumah duka sampai tempat pemakaman.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama menyampaikan, duka cita yang mendalam atas kejadian tersebut. Ia juga  mengutuk keras kejadian pembunuhan sadis yang dilakukan oleh OTK tersebut. 

“Kembali kami tegaskan kepada seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh isu-isu yang beredar di media sosial dan tetap menjaga keamanan dan keutuhan bangsa Indonesia,” tegasnya. FRY

Komentar

News Feed