oleh

APBD Parmout 2021 Capai Rp1,4 Triliun

SULTENG RAYA – Setelah melalui pembahasan di tingkat komisi dan Badan Anggaran (Banggar), DPRD Parigi Moutong (Parmout) akhirnya menetapkan APBD Parmout tahun 2021 melalui rapat paripurna di ruang aspirasi DPRD Parmout, Senin (30/11/2020).

Sekretaris Banggar DPRD Parmout, Drs Alfretz Tonggiroh yang melaporkan Raperda APBD tahun 2021 sebagaimana laporan APBD tahun-tahun sebelumnya, dimana pendapatan daerah sebesar Rp1,4 triliun lebih yang meliputi belanja daerah sebesar Rp1,4 triliun lebih, pembiayaan daerah sebesar Rp2,4 miliar.

“Demikianlah laporan Badan Anggaran mengenai Raperda tentang APBD tahun anggaran 2021 untuk selanjutnya dievaluasi di tingkat provinsi,” ujar Alfrezt.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Parmout, H Badrun Nggai mewakili Bupati dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan anggota DPRD Parmout yang telah selesai membahas APBD tahun 2021 yang diajukan oleh Pemerintah Daerah.

Baca Juga :   Sekda Parmout Nyatakan ‘Rumah Presiden’ Bukan Aset Pemda

“Sungguh membanggakan bagi kita semua dalam proses pembahasan Raperda APBD tahun anggaran 2021 telah diperoleh pemahaman yang sama terhadap dokumen perencanaan pembangunan dan penganggaran daerah Kabupaten Parigi Moutong.  Selanjutnya, Raperda ini akan kami sampaikan kepada Gubernur Sulawesi Tengah untuk dievaluasi,” jelas Wabup.

Penetapan APBD tahun 2021 itu juga ditandai dengan penandatangan berita acara penetapan oleh Wabup Badrun Nggai dan dua Wakil Ketua DPRD Parmout, Faisan dan Sugeng Salilama. AJI

Komentar

News Feed