oleh

Untad Palu, Sosialisasikan SiMou ke Tingkat Fakultas dan Lembaga

SULTENG RAYA-Universitas Tadulako (Untad) mensosialisasikan Sistem Informasi Memorandum of Understanding Upgrading and Extending Platform Android (SiMou) kepada para dekan, ketua lembaga, serta dosen di lingkungan Untad pada Kamis,(26/11) bertempat di media center, setelah sebelumnya dilaunching pada beberapa bulan lalu.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz MP. Rektor berharap  dengan dilaunchingnya aplikasi Simou itu ada modernisasi sistem di kampus ini.

“Adanya aplikasi ini memudahkan kita dalam memperoleh data dan informasi terkait MoU di Untad, stakeholder tidak akan kesulitan untuk memperoleh data terkait hal tersebut,”kata Rektor.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengawasan, Prof Dr Ir Amar ST MT dalam pemaparannya menjelaskan, bahwa berdasarkan Permendikbud No 14 tahun 2014, setiap perguruan tinggi harus melaporkan secara berkala terkait kerjasama yang dilakukan ke direktorat jenderal melalui pangkalan data pendidikan tinggi.

SIMOU ini dimaksudkan sebagai database dan sumber informasi kegiatan kerjasama perguruan tinggi, memberikan gambaran terkait kinerja kerjasama Perguruan tinggi serta dapat digunakan untuk pengembangan kebijakan DIKTI ke depannya.

“Sistem aplikasi ini akan mendukung program kampus merdeka belajar sesuai arahan kemendikbud. Seperti yang diketahui bahwa ada 5 kompenen dalam kampus merdeka yang bisa dilakukan yaitu pengembangan kurikulum, kerjasama student exchange, kerjasama penelitian, kerjasama pemagangan,dan kerjasama proyek kemanusiaa. Ini semua harus dituangkan dalam, bentuk kerjasama” terang Prof Amar.

Diharapkan semua kerjasama yang dilakukan baik ditingkat prodi hingga Universitas dapat terangkum dalam database aplikasi ini. */ ENG

Komentar

News Feed