oleh

Puluhan Guru dan Kepsek Ikut Seleksi Substansi Cawas Sekolah

SULTENG RAYA – Puluhan guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP se Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) mengikuti seleksi substansi Calon Pengawas (Cawas) Sekolah. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Parmout yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Parmout, H Ardi, SPd, MM di gedung pertemuan SMP Negeri 2 Parigi, Sabtu (28/11/ 2020).

Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Ardi mengatakan, pelaksanaan seleksi substansi calon cawas sekolah di Kabupaten Parmout bertujuan untuk mencari cawas yang memiliki potensi pengawas sesuai dengan kualitas dan kebutuhan daerah.

Selain itu, lanjut Ardi, cawas merupakan Pembina kepsek dalam pengelolaan sekolah serta meningkatkan kinerja guru dan tenaga pendidikan dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Baca Juga :   Sembilan Jabatan Eselon II Segera Dilelang

“Majunya kualitas pendidikan bukan hanya peran guru dan kepala sekolah, namun pengawas sekolah juga menjadi penentu arah dan tercapainya terget pendidikan,”ujar Ardi.

Ardi menambahkan kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Parmout dengan LPMP Provinsi Sulawesi Tengah serta Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) Solo.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Sunarti SPd, MPd melaporkan, kegiatan tersebut diikuti 50 orang peserta yang berasal dari guru dan kepala sekolah yang dinyatakan layak secara administratif oleh sistem dan kelengkapan data yang telah di verifikasi oleh panitia pelaksana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Parmout,  Adrudin Nur, SPd, MSi dan tim seleksi dari PPPPTK Bahasa Jakarta mewakili LPPKSS Solo dan dari LPMP Sulawesi Tengah. AJI

Baca Juga :   Pembangunan GOR di Parigi Bakal Dilanjutkan

Komentar

News Feed