oleh

SDN 7 Palu, Melaksanakan Pemusnahan Ijazah Rusak

SULTENG RAYA- SD Negeri 7 Palu, melakukan pemusnahan satu lembar ijazah yang rusak, Kamis (26/11/2020), pemusnahan ijazah tersebut disaksikan langsung oleh Kepala UPTD Palu Timur, Hj.irma Daiyah ,SPD ,M.M, bersama dengan perwakilan dari pihak kepolisian.

Menurut Irma, Ijazah yang rusak tersebut harus dimusnakan terlebih dahulu untuk mendapatkan pengganti ijazah yang baru, dan dalam proses pemusnahan itu tidak dapat dilakukan oleh pihak sekolah sendiri, sesuai dengan mekanismenya pemusnahan ijazah harus dilakukan bersama dengan pihak kepolisian dan perwakilan dari Disdikbud, serta harus ada dalam berita acara.

“Ketika akan diganti, ijazah lama yang telah rusak tersebut harus dimusnahkan, agar bisa mendapatkan gantinya, diadakan acara pemusnahan dulu baru menulis yang baru lagi, harus dibuatkan berita acara karena sekolah tidak bisa melakukan itu sendiri, harus disaksikan langsung dari kepolisian dan Dinas pendidikan,” katanya Kepada Sulteng Raya Kamis (26/11/2020).

Baca Juga :   Peduli Sulbar, Ika Untad Kirim Bantuan

Sementara itu kepala SDN 7 Palu, Os.Undugia . S.Pd., mengatakan, Ijazah yang telah dimusnakan tersebut sama sekali bukan kesalahan yang diakibatkan oleh kelalaian pihak sekolah. “Sekolah sudah menyerahkan ijazah tersebut ke orangtua murid sebelumnya, tetapi ada kesalahan teknis, saat orangtua pergi melaminating di tempat fotocopi , ijazah tersebut terbakar oleh mesin laminating,” ucap Kepsek menerangkan.JAN

Komentar

News Feed