oleh

Harkannas Harus Jadi Spirit Meningkatkan Konsumsi Ikan

SULTENG RAYA – Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Sulteng mengikuti puncak peringatan Hari Ikan Nasional 2020 (Harkannas) ke-VII  secara virtual, di Aula DKP, Kamis (26/11/2020).

Kepala DKP Sulteng, Arif Latjuba, mengatakan, momentum peringatan diharapkan dapat menjadi spirit dalam mendorong masyarakat meningkatkan konsumsi ikan.

“Dengan Harkannas ini semoga dapat menambah semangat, serta memicu masyarakat Sulteng khususnya, untuk meningkatkan konsumsi ikan,” kata Arif.

Arif mengatakan, 2019, angka konsumsi ikan di Sulteng mencapai 57 kilogram per kapita per tahun. Angka tersebut diharapkan semakin meningkat.

Kesadaran tentang pentingnya konsumsi ikan, lanjutnya, harus ada di kalangan masyarakat. Sebab, ikan mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan manusia. Selain itu, konsumsi ikan juga dapat meningkatkan imunitas tubuh, terutama dalam menghadapi kondisi pandemi.

Baca Juga :   Besok, STISIP Panca Bhakti Palu Gelar Wisuda ke-19

“Semua masyarakat di Sulteng diharap terus mau mengkonsumsi ikan, dan menjadikannya sebagai menu favorit utama,” ungkapnya.

Dalam puncak peringatan Harkannas ke-VII 2020 yang diikuti peserta dari seluruh provinsi di Indonesia secara virtual tersebut, juga diramaikan dengan rekor makan ikan serentak oleh seluruh peserta se-Indonesia.

Selain itu, turut dipamerkan secara virtual berbagai masakan tradisional berbahan dasar ikan kreasi para peserta se-Indoneria, serta produk-produk unggulan olahan ikan dari perwakilan UMKM di tiap daerah.

Dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng, di antaranya memamerkan masakan uta dada, olahan ikan kakap, ikan duo, ebi, serta masakan lainnya. */RHT

Komentar

News Feed