oleh

Delapan Jukir Liar di Palu Ditangkap

SULTENG RAYA – Personil Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Tinombala II tahun 2020, menangkap delapan orang terkait dengan premanisme atau juru parkir (Jukir) liar, Jumat (20/11/2020) di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Palu.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto membenarkan, adanya razia premanisme atau juru parkir liar itu yang dilakukan oleh personil gabungan Satgas Ops Pekat Tinombala II tahun 2020.

“Kegiatan tersebut dalam rangka untuk memelihara keamanan, ketertiban di lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif menjelang pemungutan suara secara serentak pemilihan kepala daerah dan perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2021 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Baca Juga :   Besok, STISIP Panca Bhakti Palu Gelar Wisuda ke-19

Kabid Humas menyebutkan, ada pun premanisme atau juru parkir liar (Jukir) yang diamankan oleh Satgas Ops Pekat Tinombala II tahun 2020 yakni berinisial F yang beroperasi di lapangan Vatulemo, inisial D, FS dan O jukir yang beroperasi di Star Kitchen, serta inisial R, A, W dan FH yang beroperasi di swalayan grand hero.

“Ketika akan dilakukan pemeriksaan oleh Satgas Ops Pekat Tinombala, kedelapan orang tersebut tidak dapat menunjukkan legalitas tukang parkir yang ditunjuk oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu, kemudian kedelapan jukir tersebut dibawa ke Polda Sulteng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya. YAT

Komentar

News Feed