oleh

Penyaluran PEN Segmen Kecil Menengah Mandiri Palu Capai Rp114 Miliar

SULTENG RAYA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., Area Palu menyatakan penyaluran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) segmentasi pembiayaan kecil dan sedang telah mencapai Rp114 miliar.

Area SME Small Medium Enterprise (SME) Bank Mandiri Area Palu, Dedi mengatakan, angka itu bahkan melampaui ekspektasi sejak program tersebut diluncurkan. Dedi mengatakan, targetnya hanya Rp95 miliar, namun bisa moncer hingga melebihi target.

“Ini masih berlangsung penyalurannya. Data itu per akhir Oktober kemarin, semenatara kalau bulan berjalan di November ini sudah ada ketambahan menjadi sekitar Rp116 miliar,” katanya kepada Sulteng Raya, Selasa (24/11/2020).

Ia menerangkan, program PEN saat ini digelontorkan, akan menyentuh semua pihak, sesuai dengan kategori plafon kredit menyesuaikan ketentuan di Bank Mandiri.

Pihaknya berharap, penyaluran di sektor kecil dan menengah tersebut dapat menggenjot pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah secara khusus dan Indonesia secara umumnya.

“Itu berdasarkan penilaian, ketika tim analisis bisnis dan resiko kami mengatakan bisa disalurkan berdasarkan penilaian, tentu kita akan salurkan untuk membangkitan perekonomian daerah sesuai dengan tujuan PEN dan nilai budaya kerja kami yaitu Bersama Membangun Negeri,” tuturnya. RHT

Komentar

News Feed