oleh

Antisipasi Dampak Hujan, DLH Siapkan TPA Sementara

SULTENG RAYA – Dinas Lingkungan Hidup (Kota Palu) menyiapkan tempat penampungan khir (TPA) sampah sementara untuk mengantisipasi jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kawatuna licin dan becek sebagai dampak hujan.

Sekretaris DLH Kota Palu, Firman, mengatakan tempat pembuangan sampah sementara itu digunakan jika mobil penganggkut sampah tidak bisa melintas menuju TPA, karena situasi jalanan tidak mendukung akibat hujan.

“Karena Kota Palu masih sering hujan, maka dibuatlah tempat pembuangan sampah sementara, nantinya sampah yang ada di tempat pembuangan sementara akan dipindahkan ke TPA utama atau TPA II jika sudah jalanan sudah kering dan dapat dilintasi kendaraan. Selain itu, pengangkutan sampah tetap dilakukan seperti biasanya,” ucap Firman, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga :   1.458 Personel Amankan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Ia menjelaskan, upaya tersebut guna menghindari adanya penumpukan sampah saat hujan.

“Perlu diketahui, tahun ini sampah yang diangkut cukup meningkat, padahal awal pandemi Covid-19 sampah yang diangkut ke TPA menurun, tetapi saat ini sampah masyarakat semakin meningkat, bahkan sampah masuk perhari yang diangkut ke TPA II sebanyak 80 hingga 95 ton,” ujarnya.

Lokasi tempat penampungan sementara tersebut tidak jauh dari lokasi TPA II. HGA

Komentar

News Feed