oleh

APBD Parmout 2021 Ditargetkan Rp1,4 Triliun Lebih

SULTENG RAYA – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) tahun 2021 ditargetkan Rp1,4 triliun lebih. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Parmout yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Parmout, H Ardi, SPd, MM pada rapat paripurna dengan agenda Penjelasan Bupati Parmout atas Raperda tentang APBD Kabupaten Parmout tahun anggaran 2021 di ruang aspirasi DPRD Parmout, Senin (23/11/2020).

Dalam ringkasan usulan APBD Parmout tahun 2021, Bupati menjelaskan, target pendapatan daerah Kabupaten Parmout adalah sebesar Rp1,4 triliun lebih yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditargetkan sebesar Rp117,4 miliar lebih dan pendapatan transfer ditargetkan sebesar Rp1,3 triliun lebih.

Selanjutnya untuk belanja daerah ditargetkan sebesar Rp1,4 triliun lebih yang terdiri dari belanja operasi ditargetkan sebesar Rp906,6 miliar lebih, belanja modal Rp238,3 miliar lebih, belanja tidak terduga Rp30 miliar dan belanja transfer Rp318,8 miliar lebih.

Baca Juga :   APLPM Desak DPRD Sulteng Hentikan Aktivitas Tambang di Parmout

Sementara itu untuk pembiayaan daerah dalam R-APBD tahun anggaran 2021 ditargetkan sebesar Rp2,4 miliar.

“Kami selaku Kepala Pemerintahan dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, tentu bersama dengan DPRD bertekad memberikan yang terbaik bagi kepentingan rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata dan berkeadilan,”ujar Bupati.

Lanjut Bupati, adapun kekeliruan dan kesalahan atau perbedaan pendapat yang terkadang muncul dalam komunikasi dan interaksi antara ekesekutif dan legislatif merupakan suatu keniscayaan yang disikapi secara bijak untuk mencari solusi atau penyelesaian yang terbaik dan berpihak pada kepentingan rakyat.

Selanjutnya sesuai mekanismenya, R-APBD 2021 tersebut akan dibahas lebih lanjut oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. AJI 

Baca Juga :   Penertiban PETI di Parmout, DPRD Sulteng Segera Bentuk Pansus

Komentar

News Feed