oleh

Pasien Covid-19 di Palu Bertambah 25 Orang, Morowali 12 Orang

SULTENG RAYA – Kasus pasien Covid-19 di Kota Palu kembali bertambah. Bedasarkan laporan harian Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulawesi Tengah pada Senin (23/11/2020), terdapat tambahan sebanyak 25 kasus baru di Ibu Kota Sulteng.

Selain Kota Palu, di hari yang sama terdapat tambahan kasus baru di Kabupaten Morowali sebanyak 12 kasus baru.

“Hari ini (kemarin), terdapat tsambahan kasus baru pasien Covid-19 di Sulteng sebanyak 37 kasus, terdiri dari 25 kasus di Kota Palu dan 12 kasus di Kabupaten Morowali,” kata Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, Moh Haris Kariming, Senin (23/11/2020).

Sedangkan pasien sembuh tercatat hanya tiga pasien, tersebar di Kabupaten Sigi, Morowali dan Banggai Kepulauan masing-masing satu pasien.

Baca Juga :   Pemkot Palu Tampung Saran Lewat Konsultasi Publik

Selain itu, Pusdatina Covid-19 Sulteng mencatat terdapat tiga pasien positif Covid-19 di daerah itu meninggal dunia, tersebar di Kabupaten Banggai dua orang dan satu orang di Kota Palu.

Melihat perkembangan penyebaran Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhirnya pandemi, Moh Haris Kariming mengajak kepada sleuruh masyarakat di Sulteng untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas keseharian.

“Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Harapannya, jika semua bersatu patuh menerapkan protokol kesehatan, penyebaran penularan Covid-19 bisa diputus,” kata Haris.

Sebagai informasi tambahan, hingga Senin kemarin, komulatif kasus Covid-19 di daerah itu sebanyak 1.551 kasus, terdiri dari pasien sembuh sebanyak 958, meninggal dunia 62 orang serta pasien masih dirawat sebanyak 531 orang.

Baca Juga :   Kurma Khalas dan Golden Paling Dicari Masyarakat

Adapun sebaran pasien masih dirawat, Kota Palu 176 orang, Kabupaten Morowali 138 orang, Banggai 64 orang, Morowali Utara 43 orang, Banggai Kepulauan 28 orang, Donggala 25 orang, Parigi Moutong 18 orang, Sigi 10 orang, Tolitoli sembilan orang, Poso delapan orang, Tojo Unauna lima orang, Banggai Laut empat orang dan Buol tiga orang. HGA

Komentar

News Feed