oleh

Pasutri di Batui Jual Cap Tikus

SULTENG RAYA – Pasangan suami istri (Pasutri) di Kecamatan Batui berinisial YS (69) dan BS (56), diamankan aparat Polsek Batui karena kedapatan menjual minuman keras (miras) tradisional jenis cap tikus, Kamis (19/11/2020) malam.

“Saat petugas melakukan penggeledahan di kediaman Pasutri tersebut, petugas menemukan miras jenis cap tikus sebanyak 13 kantong yang dikemas dalam bungkus plastik,” kata Kapolsek, Batui Iptu IK. Yoga Widata, Jumat (20/11/2020).

Kumala Digifest

Setelah diamankan sambung Kapolsek, dihadapan polisi pasangan ini mengaku bahwa mendapatkan minuman terlarang tersebut dari salah seorang warga di Kecamatan Bunta dengan harga ratusan ribu.

“Cap tikus itu dibeli Pasutri ini, per jeriken ukuran 20 liter seharga Rp500 ribu. Cap tikus yang dibeli itu kemudian dikemas pelaku ke dalam bungkusan plastik menjadi 40 kantong yang selanjutnya dijual kepada warga dengan harga Rp25.000 perkantong,” sebut Kapolsek.

Dikatakannya, pengakuan pasutri tersebut telah melakukan aktivitas terlarang penjualan miras cap tikus itu baru sekitar satu bulan. 

Sementara, untuk barang bukti telah diamankan di Polsek Batui sementara pasutri itu, berjanji tidak akan mengulanginya lagi perbuatannya dengan menjual cap tikus. */MAN

Komentar

News Feed