oleh

Bupati Morut Panen Udang

SULTENG RAYA – Bupati Morowali Utara (Morut), Moh Asrar Abd. Samad melakukan panen raya udang vaname di tambak udang kelompok Budi Daya Udang Sejahtera Desa Ungkea, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Kamis (19/11/2020).

Bupati Asrar mengatakan, panen raya udang vaname ini hanya berskala kecil saja. Namun, lahan percontohan ± 4 (empat) hektar itu mampu menghasilkan udang tidak kurang dari 6,8 ton selama dua bulan dengan benih ditebar kisaran 600.000 ekor.

“Alhamdulillah hari ini (Kamis kemarin) kita panen raya udang vaname yang tidak kurang dari 6,8 ton. Bisa dibayangkan jika digarap menggunakan lahan yang lebih luas, hasilnya akan lebih banyak,” katanya.

Baca Juga :   Sembilan Mahasiswa Yudisium di Untad II Kampus B Kolonodale

Bupati menerangkan, panen raya udang vaname tersebut selain dikonsumsi oleh masyarakat sekitar, juga akan dikirim ke Makassar dan PT. IMIP Bahodopi dengan menggunakan mobil freezer yang diperdiksi satu sampai dua hari akan tiba disana.

“Jadi hasil panen udang tersebut akan dibawa ke Makassar sebagai pembelinya PT.IMIP pembelinya, akan dibawa menggunakan mobil Freezer,” jelas Bupati.

Bupati optimis kedepannya panen udang vaname ini akan terus bertambah. Tentunya diharapkan dukungan doa dan usaha dari masyarakat. “Jadi  desa lain bisa mencontoh kelompok budidaya udang vaname Desa Ungkea ini,” jelasnya.

Diketahui, tampak hadir mendampingi Bupati, Asisten II Bidang Pembangunan Yunber Bamba, Kepala Dinas Perikanan Daerah Chester Tumimomor bersama Sekretaris dan Pejabat Eselon III Dinas Perikanan Daerah, Kasat Pol PP dan Damkar Buharman Lambuli, Camat Petasia Timur Ansar, Kepala Desa Ungkea dan jajarannya. MAN

Baca Juga :   Selama Ramadhan, THM di Morut Dilarang Beroperasi

Komentar

News Feed