oleh

SMKN 3 Palu Teken Kontrak dengan 12 Iduka

SULTENG RAYA- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri  (SMKN) 3 Palu, melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama atau Momerandum of Understanding (MoU) bersama dengan 12 Industri  dan Dunia Kerja (Iduka) yakni CV. Akai Jaya Motor, PT Makassar Raya Motor, PT. Sharp Indonesia cabang Palu, PT. Aneka Daya Prima, CV. Kit Mobiler, CV. Indo Tehnik Mandiri, PT. Arsindo Mega Kreasi, PT. Julia Multimedia Nusantara, CV. Samova Teknik, UD. Sahabat Teknik  Steal Construction, PT. Global Bland Nusantara, CV. Jeal Berlian, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan tersebut juga dirangkaiakan dengan  Job Matching Bursa Kerja Khusus (BKK) yang bertujuan untuk menjembatani para peserta didik lulusan SMK dalam memasuki dunia kerja, pada kegiatan ini para pencari kerja lulusan SMK dipertemukan langsung dengan para Iduka sebagai pencari pekerja.

Kepala SMKN 3 Palu, Drs. Triyono. M.Pd., mengatakan penandatanganan MoU tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan Link and Matc antara sekolah dan Industri yang terdiri dari berbagai aspek antara lain penyelarasan kurikulum, peningkatan SDM guru melalui magang industri, dan uji sertifikasi peserta didik, sehingga melalui link and match tersebut ia berharap angka pengangguran di SMK ini lebih di minimalisir.

Baca Juga :   4.519 Tenaga Pendidik dan Kependidikan Kota Palu Akan Divaksin

Untuk itu kata Kepsek, ia berharap kedepannya agar kurikulum yang dipelajari para peserta didik di sekolah dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan diindustri.

“Makanya melalui link and match ini, kita berharap kedepannya bisa dikurangi gab nya, kalau bisa sama, jangan sampai yang diajarkan di sekolah dan dibutuhkn di industri berbeda, muda-mudahan ini menjawab tantangan kebutuhan akan tenaga kerja, salah satu upayahnya dengan melakukan peningkatan link and match antara sekolah dengan dunia usaha dan industri,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed